Profil Tim Piala Sudirman 2021: Rusia, Kuda Hitam Siap Jadi Pembeda

Jumat, 24 September 2021 21:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Masih mengusung bendera Russian Olympic Committee (ROC), Rusia akan menjadi salah satu partisipan di gelaran Piala Sudirman 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Masih mengusung bendera Russian Olympic Committee (ROC), Rusia akan menjadi salah satu partisipan di gelaran Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Masih mengusung bendera Russian Olympic Committee (ROC), Rusia akan menjadi salah satu partisipan di gelaran Piala Sudirman 2021.

Piala Sudirman 2021 yang akan menjadi edisi ke-17 rencananya bakal dilangsungkan di Vantaa, Finlandia, pada 26 September 2021-3 Oktober 2021 mendatang.

Di edisi ke-17 kali ini, hanya ada 16 tim yang akan berpartisipasi. Ke-16 tim tersebut akan dibagi ke dalam 4 grup. Rusia menjadi salah satu negara yang ikut ambil bagian dalam salah satu turnamen badminton paling bergengsi itu.

Rekam Jejak

Meskipun bukan merupakan salah satu dengan akar badminton yang kuat, kekuatan Rusia di kancah tepok bulu tak bisa dianggap sepele.

Jepang nyaris merasakan hal tersebut di edisi terakhir Piala Sudirman. Ketika itu, Jepang yang difavoritkan nyaris menanggung kekecewaan serta rasa malu setelah Vladimir Malkov menekuk dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov membuat Beruang Merah meraih 2 kemenangan.

Untung saja Jepang mampu menang dengan skor akhir 3-2 dan berhasil melaju ke babak perempat final Piala Sudirman 2019.

Di laga kedua, Rusia nyaris meraih kemenangan atas Thailand. Tetapi kemenangan tersebut juga buyar dan Thailand berhasil menemani Jepang melaju ke babak perempat final.