Profil Tim Piala Sudirman 2021: Kanada, Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Jumat, 24 September 2021 12:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Kanada menjadi salah satu negara peserta Piala Sudirman 2021. Berikut ini profil negara peserta Piala Sudirman 2021, Kanada. Copyright: © BWF
Kanada menjadi salah satu negara peserta Piala Sudirman 2021. Berikut ini profil negara peserta Piala Sudirman 2021, Kanada.

INDOSPORT.COM – Kanada menjadi salah satu negara peserta Piala Sudirman 2021. Berikut ini profil negara peserta Piala Sudirman 2021, Kanada.

Turnamen bulutangkis beregu campuran, Piala Sudirman 2021, akan segera bergulir di Vantaa Finlandia tepatnya pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Berbeda dengan Piala Sudirman sebelumnya yang mengundang 32 negara, pada edisi ke-17 ini hanya akan ada 16 tim. Kanada akan menjadi salah satu peserta kejuaraan 2 tahunan tersebut.

Kanada tergabung di Grup C bersama Indonesia, Denmark, dan Komite Olimpiade Rusia (ROC). Berikut profil negara peserta Piala Sudirman 2021, Kanada:

1. Rekam Jejak

Merunut sejarahnya, Kanada belum pernah mencapai hasil mencolok di Piala Sudirman sejak berpartisipasi pada tahun 1989. Tergabung di grup 3, Kanada saat itu hanya mencapai posisi 13 klasemen.

Namun capaian lumayan sempat berhasil diraih Kanada di tahun 2019 saat tampil sebagai juara grup 2 usai mengandaskan Prancis 3-1 di final. Hasil itu menjadikan Kanada sebagai tim Pan-Amerika pertama yang memenangkan Grup 2 Piala Sudirman.

Tentu dengan catatan tersebut, Kanada bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka akan tampil tanpa beban dan habis-habisan dengan skuat yang ada.

2. Skuat dan Unggulan

Kanada tak diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Michelle Li, Anthony Ho-Shue, Rachel Honderich, Joshua Hurlburt-Yu, Josephine Wu, dan Kristen Tsai.

Menyusul absennya sejumlah pemain itu, Kanada masih bisa mengandalkan tunggal putra peringkat 43 dunia, Brian Yang. Kendati baru mentas ke level senior, prestasi dan pengamalannya tak bisa dianggap remeh.

Selain tampil dalam Olimpiade Tokyo, Brian Yang adalah salah satu sparring partner Viktor Axelsen selama berlatih di Dubai. Brian juga sempat menimba ilmu di klub milik legenda bulutangkis Denmark, yaitu Peter Gade.

Kariernya diketahui sedang menanjak dengan menjuarai beberapa turnamen level senior, seperti  Viktor Denmark Master 2021, dan Peru International 2021.

Dengan pengalaman dan prestasi tersebut, dia bisa menjadi andalan baru Kanada menemani Nyl Yakura sebagai pemain paling sarat pengalaman di timnya.

Berikut skuat Kanada di Piala Sudirman 2021:

Putra:
B.R. Sankeerth
Nyl Yakura
Brian Yang

Putri:
Rachel Chan
Catherine Choi
Crystal Lai

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%