Profil Tim Piala Sudirman 2021: Jepang, Timpang Tapi Tetap Menakutkan

Sabtu, 25 September 2021 18:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© instagram/@YosukeNakanishi
Yosuke Nakanishi dan Kento Momota Copyright: © instagram/@YosukeNakanishi
Yosuke Nakanishi dan Kento Momota

INDOSPORT.COM - Berikut profil tim bulutangkis Jepang yang masuk Grup D di Piala Sudirman 2021. Meskipun tampil dengan timpang, tim ini tetap menakutkan.

Jepang tergabung di Grup D bersama dengan Malaysia, Inggris, dan Mesir. Tim Negeri Matahari Terbit itu melangkah ke Piala Sudirman 2021 dengan status unggulan kedua.

Sayangnya, di edisi ke-17 ini Jepang tampil dengan sedikit timpang. Pasalnya mereka tidak akan diperkuat dengan dua ganda putra terbaiknya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda serta Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Yuta hanya akan tampil di nomor ganda campuran bersama Arisa Higashino. Selain itu, Jepang juga harus kehilangan pilar penting mereka yakni pebulutangkis ganda putri, Sayaka Hirota yang diketahui tengah dibekap cedera.

Meski kekuatannya tidak seprima pada edisi lalu, kemampuan tim bulutangkis Jepang tetap tidak bisa diremehkan. Pasalnya masih banyak sejumlah pebulutangkis hebat yang siap menunjukkan tajinya.

Salah satunya Kento Momota yang dipercaya untuk menjadi kapten tim. Momota kini menyandang status sebagai pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia.

Atlet berusia 27 tahun itu akan didampingi oleh tunggal putra no.2 nasional, Kenta Nishimoto. Nishimoto sendiri saat ini menduduki peringkat 16 dunia versi BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%