Profil Tim Piala Sudirman 2021: Inggris, Skuat Terbaik Kedua di Eropa

Sabtu, 25 September 2021 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Profil singkat tim bulutangkis Inggris yang tergabung di Grup D turnamen akbar Piala Sudirman 2021, berikut ulasan singkatnya dari rekam jejak, sektor unggulan dan prediksi.

Kejuaraan lambang supremasi bulutangkis beregu campuran, Piala Sudirman 2021, sebentar lagi bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Turnamen Piala Sudirman sendiri ialah turnamen yang digelar 2 tahun sekali, dan pertama kali di gelar di Istora Gelora Bung Karno pada 24-29 Mei 1989, dengan Indonesia selaku sang pencetus menjadi juaranya.

Pada edisi Piala Sudirman 2021 yang ke-17 kali ini, diikuti 16 tim yang akan berpartisipasi dan bakal dibagi ke dalam empat grup yang berbeda.

Inggris menjadi salah satu tim peserta yang tergabung dalam Grup D bersama salah satu penantang gelar Jepang, lalu ada Malaysia dan Mesir. Berikut profil singkat tim Inggris di Piala Sudirman 2021:

1. Rekam Jejak

Inggris bisa dibilang menjadi tim Eropa terbaik kedua setelah Denmark. Skuat Ratu Elizabeth itu juga sempat meraih hasil terbaiknya di Piala Sudirman, meski tetap masih kesulitan membendung kekuatan para tim dari Asia.

Pencapaian terbaik Inggris ialah sukses menyentuh babak semifinal di edisi Piala Sudirman 2007 silam. Namun sayang, perjalanan mereka harus terhenti usai kalah tipis dengan skor 2-3 atas Indonesia, yang menjadi runner-up karena kalah dari China selaku sang jawara.

Setelah itu, Inggris kesulitan kembali mencapai hasil terbaiknya, dan Denmark yang mewakili Eropa baik di babak perempat final dan semifinal Piala Sudirman.