Jadwal Piala Sudirman 2021 Hari Ini: Indonesia Memulai Perjuangan

Minggu, 26 September 2021 08:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Kejuaraan beregu yang ditunggu-tunggu telah tiba, di mana hari ini Tim Indonesia akan memulai perjuangan sengit di Piala Sudirman 2021 menghadapi Rusia. Copyright: © badminton.ina
Kejuaraan beregu yang ditunggu-tunggu telah tiba, di mana hari ini Tim Indonesia akan memulai perjuangan sengit di Piala Sudirman 2021 menghadapi Rusia.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan beregu yang ditunggu-tunggu telah tiba di mana hari ini Tim Indonesia akan memulai perjuangan sengit di Piala Sudirman 2021 menghadapi Komite Olimpiade Rusia (ROC).

Turnamen ini akan berlangsung pada Minggu (26/09/21) hingga Minggu (03/10/21) mendatang di Kota Vantaa, Finlandia. Selengkapnya, seluruh pertandingan di Piala Sudirman akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, TVRI.

Selain itu bisa juga disaksikan melalui layanan streaming. Tentu bukan hal yang mudah menghadapi ROC di awal laga Grup C pada Minggu (26/09/21), mengingat sejumlah pemain terbaiknya akan turun dalam turnamen ini.

Namun pada nanti malam pukul 20.00 WIB, seharusnya Indonesia punya materi pemain yang lebih baik. Ganda putra dengan kekuatan merata serta tunggal putra di atas kertas bisa diandalkan.

Menarik untuk menunggu rilis resmi skuat yang akan diturunkan kedua negara ini. Setelah melawan ROC, Indonesia akan berhadapan dengan Kanada pada Senin (27/09/21).

Tanpa mengecillkan Kanada, seharusnya dengan skuat terbaik yang dibawa, Indonesia bisa lolos ke babak perempat final. Laga sengit akan terjadi kala Indonesia dan Denmark akan saling bertemu di hari terakhir babak penyisihan grup, Rabu (29/09/21). 

Di luar dari sengitnya kompetisi Grup C, seharusnya ini kesempatan baik untuk Tim Indonesia mengukir prestasi dengan terlebih dulu lolos ke perempat final.

Apalagi, sejumlah andalan tak tampil memperkuat negaranya. Seperti China yang menjadi penguasa turnamen ini dengan 11 gelar Piala Sudirman, justru tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya.

Sejumlah pemain absen, seperti Li Junhui/Liu Yuchen, Chen Long, serta Zheng Siwei/Huang Yaqiong.  Hal itu juga terjadi pada  Chinese Taipei yang tak diperkuat Tai Tzu Ying serta Juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-lin.

Begitupun dengan India yang tak diperkuat Pusarla Venkata Sindhu, Saina Nehwal, serta Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.  Thailand pun minus tunggal putri Ratchanok Intanon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%