Prediksi Pemain Indonesia vs Rusia di Piala Sudirman, Ini Kata Herry IP

Minggu, 26 September 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tim Indonesia di Piala Sudirman. Copyright: © PBSI
Tim Indonesia di Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pemain Indonesia yang akan diturunkan saat menghadapi Rusia dalam laga pembuka Piala Sudirman 2021, Minggu (26/9/21).

Indonesia akan menjajal Russian Olympic Committee (ROC) di kejuaraan bulutangkis beregu Piala Sudirman 2021, mulai pukul 16.00 waktu setempat (Vantaa, Finlandia).

Indonesia harus menaklukkan Rusia agar perjalanan Jonatan Christie dkk. untuk membawa pulang trofi Piala Sudirman tahun ini lebih mulus di Grup C, saat menghadapi wakil Denmark dan Kanada.

Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, mengakui pertandingan pertama di Piala Sudirman 2021 begitu penting. Sehingga, ia meminta tim pelatih menurunkan skuat terbaiknya.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya," ucap Eddy Prayitno.

"Indonesia akan menampilkan susunan pemain terkuat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Berkaca dari hal tersebut, kemungkinan pelatih akan menurunkan pemain peringkat teratas dari setiap sektor, misalnya Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang kini berada di peringkat satu ganda putra terbaik dunia.

Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 sektor tunggal putra, plus Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengaku 100 persen siap andai diminta untuk tampil, serta Praveen Jordan/Melati Daeva yang juga siap tempur merebut poin di sektor ganda campuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%