Putri Kusuma Wardani Ngaku Tegang Jelang Debut di Piala Sudirman 2021

Minggu, 26 September 2021 09:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani mengaku tegang menghadapi laga perdana tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani mengaku tegang menghadapi laga perdana tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani mengaku tegang menghadapi laga perdana tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Pasalnya, Tim Indonesia akan menghadapi laga cukup sengit sejak hari pertama bergulir pada hari ini, Minggu (26/09/21), yang mana Indonesia akan berjuang mengalahkan Komite Olimpiade Rusia (ROC).

ROC sendiri diprediksi akan menjadi kuda hitam di Piala Sudirman Grup C, dan menjadi penantang serius untuk Indonesia, Denmark, serta Kanada.

Wajar, jika sebagai salah satu pemain debutan yang masuk skuat Merah Putih, Putri mengaku merasakan ketegangan meskipun senang terpilih sebagai bagian tim.

"Rasanya senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari tim ini. Tapi saya agak tegang juga karena walau bukan pertama kali ikut ajang beregu, Piala Sudirman adalah ajang yang besar dan lebih top lagi," ujar Putri melansir laman resmi PBSI.

Diketahui sebelumnya, tunggal putri peringkat 136 dunia ini pernah masuk skuat tim Indonesia di ajang Kejuaraan Asia Beregu di Manila, Filipina 2020.

Bahkan dalam ajang tersebut, atlet kelahiran Tangerang itu menyumbang poin saat berhadapan dengan wakil tuan rumah Filipina

Saat itu pada Rabu (12/02/20), Putri berhasil menyempurnakan kemenangan Tim Indonesia ketika berhasil mengalahkan tunggal ketiga Filipina, Sarah Joy Barredo, dengan skor 21-19, 21-14.

Dengan perasaan yang sama, Putri mengaku tegang sejak pertama dipercaya oleh PBSI untuk memperkuat Tim Indonesia. “Dari awal saya diturunkan, saya mau menyumbang angka untuk tim"

"Tapi jujur di awal, rasa tegang itu ada. Waktu di gim pertama yang poinnya ramai tadi, saya berpikir dapat satu demi satu poin dulu, main saja deh, tidak usah mikir menang-kalah dulu,” tutur Putri saat itu melansir laman PBSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%