Analisis Ardy B Wiranata: Peluang Besar Indonesia Juara Piala Sudirman 2021

Senin, 27 September 2021 16:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© badminton.ina
Skuat tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © badminton.ina
Skuat tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Menurut analisis Ardy B. Wiranata, Indonesia memiliki peluang besar untuk menjuarai ajang Piala Sudirman 2021.

Ardy B. Wiranata merupakan sosok legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia di era 90-an. Pemain yang mengandalkan rally ini pun menyabet medali perak Olimpiade 1992.

Ardy Wiranata saat ini menjabat sebagai pelatih klub bulutangkis di Kanada. Maka dari itu, ia masih rajin menganalisis hasil pertandingab dan mengamati para atlet.

Menurut Ardy, dengan skuat Indonesia saat ini, maka ada peluang besar untuk meraih trofi juara kompetisi beregu Piala Sudirman 2021, yang kini tengah digelar di Finlandia.

Analisis ini bukan tanpa alasan, mengingat ganda putri dan tunggal putra Indonesia bisa menyabet medali emas dan perunggu di kompetisi akbar Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan, ganda putra Indonesia juga masih bertengger di dua posisi teratas peringkat dunia. Maka, untuk kompetisi beregu, ada peluang besar bagi Indonesia untuk juara.

"Saya optimis bisa juara Piala Sudirman, apalagi kita baru dapat emas Olimpiade Tokyo dari ganda putri (Greysia/Apriyani)," ucap Ardy Wiranata di Youtube PB Djarum.

"Dan ganda campuran (Praveen/Melati) sebenarnya kuat, cuma pas Olimpiade kemarin kurang beruntung," lanjutnya.

"Ganda putra kita juga kuat sekali, cuma kurang beruntung waktu Olimpiade. Saya rasa, ini peluang bagus buat Indonesia."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%