Cukur Rusia 5 - 0, Indonesia Putus Rekor Buruk di Piala Sudirman

Senin, 27 September 2021 15:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI.
Tim Indonesia akhirnya resmi mengakhiri rekor buruk 24 tahun terakhir dengan meraih clean sheet atas lawan mainnya di partai pembuka Piala Sudirman 2021. Copyright: © PBSI.
Tim Indonesia akhirnya resmi mengakhiri rekor buruk 24 tahun terakhir dengan meraih clean sheet atas lawan mainnya di partai pembuka Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia akhirnya resmi mengakhiri rekor buruk 24 tahun terakhir dengan meraih clean sheet atas lawan mainnya di partai pembuka Piala Sudirman 2021.

Pada hari pertama resmi digelar di Energia Arena, Finlandia pada Minggu (26/09/21), Indonesia berhasil menyapu bersih Rusia dengan skor 5-0.

Tim bulutangkis Indonesia hampir menurunkan semua pemain terbaiknya di partai ini. Dengan kata lain, Indonesia mengincar kemenangan penuh atas Rusia.

Kemenangan 5-0 atas Rusia menjadi catatan spesial bagi Indonesia. Pasalnya, usai 24 tahun Indonesia akhirnya kembali sapu bersih lawan mainnya di partai pembuka.

Momen tersebut terakhir kali terjadi pada tahun 1995 saat melawan Swedia. Tim Bulutangkis Indonesia saat itu menang dengan skor 5-0.

Melawan Rusia, Indonesia mengawali kemenangan dengan keberhasilan Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra Rusia, Ivan Sozonova, dengan skor 21-8 dan 21-8. Kemudian disusul oleh Gregoria Mariska yang berhasil mengandaskan lawan lewat straight game 21-14 dan 21-13.

Tidak berbeda jauh dengan pemain tunggal, tim bulutangkis ganda juga berhasil membungkam lawan mainnya dengan straight game. Meskipun berhasil sapu bersih, Indonesia kini menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup C Piala Sudirman 2021 di bawah Denmark.

Penulis: Inayah Avianisa