Kebiasaan Leani Ratri Oktila yang Tidur di Atas Bubble Wrap Tiap Bertanding

Selasa, 28 September 2021 01:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© city.machida.tokyo.jp
Leani Ratri Oktila, pemain Parabadminton nomor satu dunia dari Indonesia. Copyright: © city.machida.tokyo.jp
Leani Ratri Oktila, pemain Parabadminton nomor satu dunia dari Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ratu para-bulutangkis Leani Ratri Oktila mengungkapkan secuil kisah unik yang selalu ia lakukan setiap kali bertanding di luar negeri.

Kisah itu ia sampaikan dalam acara Tonight Show yang dipandu Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, serta Hesti Purwadinata.

Hesti dan Desta lantas iseng bertanya, benarkah Leani selalu membawa bantal dan tikar setiap kali bertanding? Namun lucunya, bukan tikar biasa yang ia bawa, melainkan plastik bubble wrap.

“Saya mainnya di tiga nomor, sehari bisa 2-3 kali main. Tikar plastik bekas (bungkus) kulkas, itu yang saya bawa,” kata Leani.

“Soalnya itu kan kalau dilipat bisa kecil. Kalau tikar yang kita beli di toko-toko sport itu kan gede, saya bawanya susah,” jelas pemain berusia 30 tahun ini.

Ia juga memaparkan, dengan bermain bisa sampai tiga kali dalam sehari, ia berpikir lebih baik beristirahat di venue ketimbang harus bolak-balik ke kampung atlet yang biasanya jauh.

Kebiasaan ini ia lakukan ketika bertanding di luar negeri, termasuk ketika mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020 lalu. Dalam event tersebut, ia membawa pulang dua medali emas dan satu medali perak dari nomor tunggal putri.

Sementara medali emas ia raih di nomor ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto.