Dapat Bonus Rp13,5 Miliar, Leani Ratri Oktila Berikan Hadiah Ini untuk Jokowi

Jumat, 17 September 2021 17:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NPC Indonesia
Peraih medali emas Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Peraih medali emas Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Segenap atlet Paralimpiade Tokyo 2020 resmi menerima bonus dari pemerintah Indonesia pada hari ini, Jumat (17/09/21) di Istana Bogor.

Sama seperti bonus untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020, atlet Paralimpiade yang meraih medali emas mendapat Rp5,5 miliar. Kemudian peraih medali perak mendapat Rp2,5 miliar dan peraih perunggu menerima bonus Rp1,5 miliar.

Salah satu penerima bonus tersebut adalah sang ratu parabadminton, Leani Ratri Oktila yang menerima total bonus Rp13,5 miliar.

Medali emas Paralimpiade 2020 diraih Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah di cabor para bulutangkis nomor ganda putri kategori SL3-SU5.

Selanjutnya, Leani Ratri kembali menyabet medali emas di nomor ganda campuran bareng Hary Susanto. Sedangkan, medali perak diraihnya usai dikalahkan pemain China Cheng Hefang dalam pertarungan rubber set dengan skor 19-21, 21-17, 21-16 di partai final.

Setelah menerima hadiah secara simbolis dari Presiden Joko Widodo, Leani kemudian bertukar kenang-kenangan dengan sang presiden.

“Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya,” tulis keterangan dalam akun Instagram sang presiden.

“Kami bertukar kenang-kenangan: Leani menyerahkan salah satu raket yang dipakainya dalam pertandingan di Tokyo, dan saya menerakan tanda tangan pada raketnya yang lain.”