Delapan Negara di Piala Sudirman 2021 Berebut Posisi Sebagai Juara Grup

Rabu, 29 September 2021 16:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/Yuhariyanto/INDOSPORT
Delapan negara memastikan diri ke perempat final Piala Sudirman 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/Yuhariyanto/INDOSPORT
Delapan negara memastikan diri ke perempat final Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Delapan negara memastikan diri ke perempat final Piala Sudirman 2021 setelah memetik kemenangan pada hari ketiga turnamen, termasuk Indonesia.

Dari penyisihan Grup D, Jepang dan Malaysia menjadi dua tim terakhir yang memastikan lolos ke perempat final kejuaraan beregu dua tahunan itu.

Berikut daftar delapan negara yang lolos ke fase penyisihan grup Piala Sudirman 2021. Dari Grup D, Jepang memastikan lolos usai menang 5-0 atas Inggris pada laga di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Selasa (28/09/21).

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Jepang setelah sebelumnya menang 5-0 dari Mesir di laga pertama. Sementara Malaysia juga menang telak 5-0 atas Inggris di Grup D, setelah sebelumnya menang tipis 3-2 atas Inggris.

Hasil ini menempatkan Malaysia di posisi kedua klasemen Grup D setelah Jepang.  Sementara beralih ke Grup B, Chinese Taipei dan Korea juga memastikan diri lolos ke perempat final.

Bermain di hari yang sama pada Selasa (28/09/21), Chinese Taipei meraih kemenangan 5-0 atas Jerman, dan Korea mencatat rekor serupa atas Tahiti.

Keempat negara tersebut dipastikan  lolos mengikuti jejak China dan Thailand yang lolos dari penyisihan Grup A, serta Indonesia dan Denmark di Grup C.

Pertemuan di hari terakhir penyisihan grup meskipun tak menentukan kelolosan, tetapi cukup menentukan perebutan status sebagai juara grup.

Seperti halnya Indonesia. Pasukan Merah Putih memerlukan kemenangan pada pertandingan terakhir melawan seterunya, Denmark, untuk merebut posisi teratas di klasemen Grup C.

Dengan sistem undian yang mempertemukan juara salah satu grup dengan runner-up grup lain, peluang untuk lolos ke babak berikutnya akan lebih besar jika menjadi juara grup.

Pertandingan Indonesia kontra Denmark akan berlangsung pada Rabu (29/09/21) pukul 14.00 WIB, dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional TVRI.