Klasemen Piala Sudirman 2021: Sah! Indonesia Lolos ke Perempat Final

Selasa, 28 September 2021 01:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021. Copyright: © badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Piala Sudirman 2021 di mana Indonesia telah resmi melaju ke babak perempat final.

Tim Indonesia berhasil menjadi salah satu dari dua tim Grup C Piala Sudirman 2021 yang melaju ke babak perempat final.

Satu slot perempat final Piala Sudirman 2021 dari Grup C lainnya adalah milik tim Denmark. Keduanya berhasil dipastikan lolos ke babak perempat final setelah sama-sama meraih kemenangan di laga kedua, Senin (27/09/21).

Menghadapi perlawanan mengejutkan dari Kanada, Indonesia nyaris kalah sebelum Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengunci kemenangan tim Garuda.

Membuka pertandingan dengan kemenangan pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Indonesia nyaris gigit jari setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Jonathan Christie gagal memetik kemenangan.

Harapan untuk menang lantas dinyalakan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Berstatus sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, ganda putri andalan Indonesia ini sukses menyudahi perlawanan pasangan Kanada 2 set langsung.

Setelahnya, kemenangan Indonesia berhasil dikunci oleh Rinov/Pitha. Tampil penuh percaya diri, pasangan ini sukses menjungkalkan B.R Sankeerth/Crystal Lai dalam gim yang berlangsung 2 set langsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%