Hasil Piala Sudirman 2021: Jonathan Christie Dikalahkan Ranking 43 Dunia

Senin, 27 September 2021 23:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie harus menyerah atas wakil Kanada, Brian Yang, di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie harus menyerah atas wakil Kanada, Brian Yang, di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie harus menyerah atas wakil Kanada, Brian Yang, di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Arena, Jonathan Christie harus bertekuk lutut atas Brian Yang dalam laga sengit yang berlangsung tiga set dengan skor 21-9, 20-22, 18-21.

Mengawali set pertama dengan kurang meyakinkan, Jojo, panggilan akrab Jonathan Christie, berhasil bangkit dan membuat Brian Yang tak berdaya.

Peringkat 7 dunia itu berhasil menutup interval set pertama dengan skor 11-9 setelah sebelumnya Brian Yang sempat memberikan perlawanan dengan memanfaatkan kelengahan Jojo.

Usai interval set pertama tersebut, Jonathan Christie langsung tancap gas dan meninggalkan Brian Yang poin demi poin tanpa perlawanan.

Sembilan poin tersebut menjadi poin terakhir milik Brian. Setelahnya, Jonathan sama sekali tak memberikan kesempatan untuk peringkat 43 dunia itu.

Jojo sukses menutup set pertama dengan sempurna. Skor 21-9 menjadi milik Indonesia dalam gim yang berlangsung timpang tersebut.