Hasil Piala Sudirman: Debut Ester Nurumi Gagal Kalahkan Wakil Kanada

Senin, 27 September 2021 21:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Badminton Indonesia
Ester Nurumi Tri Wardoyo di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Ester Nurumi Tri Wardoyo di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal mengalahkan wakil Kanada di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Areena, Rchel Chan berhasil menang dengan skor 24-22, 8-21, 18-21 atas Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam waktu 58 menit.

Ester tampil mendominasi di awal gim pertama, ia membuat Rachel Chan tertinggal dengan skor 6-3. Akan tetapi setelah itu Chan memberikan perlawanan sengit. Wakil Kanada itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Sempat kehilangan fokus, Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali menambah skor hingga mencapai interval gim pertama dengan skor 11-9.

Setelah itu Ester tidak menemui banyak kendala, ia mampu unggul hingga 15-14. Rachel Chan terus berusaha menyalip skor Ester, perlawanan sengit terjadi menjelang akhir gim pertama.

Skor sempat imbang 19-19, 20-20, 21-21, 22-22. Perjuangan melelahkan Ester Nurumi akhirnya berbuah manis. Gim pertama mampu digenggamnya dengan skor 24-22

Memasuki gim kedua, Rachel Chan tampil dengan semangat membara setelah tertinggal di gim pertama. Wakil Kanada itu sempat unggul 4-5, akan tetapi Ester Nurumi Tri Wardoyo tetap berusaha menempel ketat.