Tidak Sesuai Prediksi Dokter, Begini Kondisi Terkini Verawaty Fajrin

Senin, 27 September 2021 20:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kementerian BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir, memberi dukungan langsung kepada mantan atlet nasional, Verawaty Fajrin, yang tengah sakit di RS Dharmais, Jakarta, Rabu (22/09/21) Copyright: © Humas Kementerian BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir, memberi dukungan langsung kepada mantan atlet nasional, Verawaty Fajrin, yang tengah sakit di RS Dharmais, Jakarta, Rabu (22/09/21)

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin berangsur-angsur pulih usai didiagnosa menderita kanker paru-paru. Dokter menyatakan perkembangannya di luar prediksi.

Verawaty Fajrin kini diketahui tengah menjalani perawatan di RS Kanker Dharmais, Jakarta. Legenda bulutangkis Indonesia itu tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 3.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Verawaty Fajrin sering dijenguk oleh sahabatnya yakni Rosiana Tendean. Rosiana Tendean sendiri merupakan mantan atlet bulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

Senin (27/09/21), Rosi mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut, wanita peraih empat medali emas SEA Games itu mengabarkan kondisi terkini Verawaty Fajrin.

"KONDISI VERAWATY FAJRIN SEMAKIN MEMBAIK. Kemarin sore saya menengok Verawaty Fajrin di RS Dharmais dan mendapati kondisinya semakin membaik. Vera sudah tidak terlihat menahan nyeri. Wajahnya segar," tulis Rosiana Tendean.

"Jumat pekan lalu Vera menjalani tindakan medis yaitu cryosurgery yang hasilnya bagus, bahkan diluar prediksi dokter. Verawaty mengucapkan terima kasih kepada para dokter, pemerintah dan berbagai pihak yang telah merawat dan membantu."

"Semoga dengan perawatan yg bagus dari para dokter dan perhatian dari pemerintah serta berbagai pihak, Vera bisa kembali sembuh dan sehat seperti sediakala," pungkasnya.

Tidak sesuai prediksi dokter, Verawaty Fajrin menunjukkan perkembangan yang baik pasca mendapat tindakan cryosurgery.