Yakin Juara, Pemain Muda China Siap Serang Indonesia di Piala Sudirman 2021

Senin, 27 September 2021 16:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© STR/AFP via Getty Images
Pelatih tim putra China Xia Xuanze. Copyright: © STR/AFP via Getty Images
Pelatih tim putra China Xia Xuanze.

INDOSPORT.COM – Meski tak memboyong para pemain terbaiknya, tim China masih menargetkan untuk menjadi juara Piala Sudirman 2021, sebagaimana diungkapkan sang pelatih, Xia Xuanze.

Di turnamen edisi ke-17 ini, China tergabung di Grup A bersama Thailand, India, serta tuan rumah Finlandia.

Tim ini masih menjadi kandidat kuat untuk juara, meski peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 Chen Long absen, bersama ganda campuran nomor 1 dunia Zheng Siwei/HuangYaqiong, serta ganda putra ranking 4 dunia Li Junhui/Liu Junhui.

Namun mereka masih membawa juara Olimpiade Chen Yufei (tunggal putri) dan Wang Yilyu/Huang Dongping (ganda campuran), bersama runner up Olimpiade Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pelatih Xia Xuanze pun optimistis juara meski masih mengantisipasi dua tim kuat, yakni Jepang dan Indonesia yang turun dengan kekuatan penuh.

“Kami mengantisipasi banyak rintangan dari tim-tim seperti Indonesia dan Jepang. Tim Jepang tidak tampil dengan baik di Tokyo dan saya menduga mereka akan bangkit kembali,” tutur Xuanze kepada Xinhua.

“Indonesia mengirim para pemain topnya ke sini. Pemain-pemain muda kami akan menyerang mereka. Tujuannya adalah untuk menang, tapi prosesnya akan sulit,” tambahnya.

China memang memberikan kesempatan untuk para pemain mudanya untuk melakoni debut internasional di event besar seperti Piala Sudirman kali ini, di antaranya adalah Wang Zhiyi dan Feng Yanzhe.