4 Negara Bertabur Bintang di Piala Sudirman 2021

Senin, 27 September 2021 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
© BWF
Ironi Indonesia dan Piala Sudirman, lahir di Jakarta, besar di tanah asing. Foto: BWF Copyright: © BWF
Ironi Indonesia dan Piala Sudirman, lahir di Jakarta, besar di tanah asing. Foto: BWF

INDOSPORT.COM - Empat negara ini membawa kekuatan terbaiknya di Piala Sudirman 2021, yang berisi para pebulutangkis berstatus bintang penuh pengalaman untuk meraih gelar.

Turnamen bulutangkis beregu yang cukup bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2021 telah dimulai pada Minggu, 26 September 2021 dan akan selesai juga pada hari Minggu, 03 Oktober 2021 mendatang.

Total ada 16 negara yang berpartisipasi pada Piala Sudirman 2021 edisi ke-17 ini, yang terbagi ke dalam empat grup dalam babak penyisihan, Grup A, Grup B, Grup C dan Grup D.

Adapun pembagian dari masing-masing grup adalah Grup A; China, Thailand, India, dan tuan rumah Finaldia. Grup B; Taiwan, Jerman, Korea Selatan, Tahiti. Grup C; Indonesia, Denmark, Kanada, Rusia. Grup D; Mesir, Inggris, Jepang dan Malaysia.

Sejumlah negara telah memainkan laga perdananya di babak penyisihan grup. Hasilnya, tidak begitu mengejutkan karena kemenangan masih didominasi negara-negara kuat.

Seperti dari Grup A, China memuncaki klasemen usai membantai Finlandia 5-0. Diikuti oleh Thailand di urutan ke-2, usai menang 4-1 atas India.

Di Grup B, Taiwan memimpin berkat kemenangan telak 5-0 atas Tahiti. Diikuti oleh Jerman dan Korsel di urutan ke-3 dan ke-4 karena kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan di hari pertama ditutup oleh Grup C. Indonesia menang... atas Rusia, sementara Denmark juga menang... atas Kanda. Hasil itu membuat Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara di Grup C, diikuti oleh... 

Dengan hasil-hasil tersebut membuktikan negara-negara kuat membawa skuad terbaiknya. Tercatat ada empat negara bertabur bintang yang dibawa ke Finlandia untuk Piala Sudirman 2021 ini, siapa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%