Raih Emas Olimpiade, Beban Viktor Axelsen Bertambah di Piala Sudirman

Minggu, 26 September 2021 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Leonhard Foeger
Viktor Axelsen saat meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Viktor Axelsen saat meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, mengaku bebannya bertambah di Piala Sudirman setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baru dua bulan lalu, Viktor Axelsen mencapai prestasi tertinggi di karier bulutangkis dengan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kini dirinya ditunjuk oleh Denmark sebagai kapten tim Denmark yang akan berjuang di kompetisi beregu campuran Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia.

Denmark bukanlah salah satu favorit di Piala Sudirman, mereka bahkan belum pernah memenangkan trofi ini sebelumnya. Namun, Denmark tak akan menyerah begitu saja mengejar trofi perdana kali ini.

Bagi Axelsen, setelah memenangkan emas Olimpiade, emas Kejuaraan Dunia dan Piala Thomas, memenangkan Piala Sudirman bisa melengkapi koleksi gelar majornya. 

Namun, Axelsen merasa tugasnya kali ini lebih berat mengingat statusnya sebagai kapten yang diharapkan bisa membawa Denmark membuat kejutan di turnamen.

“Tentu saja. Olimpiade telah memberi saya banyak motivasi. Juga, saya merasa lebih tenang. Saya tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Banyak yang penasaran bagaimana saya bisa keluar dan bermain di level yang sama seperti di Olimpiade. Saya siap melakukan yang terbaik,” ujar Axelsen dilansir dari laman BWF.