Hati-hati Indonesia! Axelsen Sebut Denmark Penuh Jebakan di Piala Sudirman

Minggu, 26 September 2021 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra bulutangkis, Viktor Axelsen, mengatakan bahwa Denmark adalah tim yang rumit dan sulit ditebak di Piala Sudirman. Ini menjadi peringatan keras buat Indonesia yang satu grup dengan Denmark.

Denmark bukanlah salah satu favorit di Piala Sudirman, mereka bahkan belum pernah memenangkan trofi ini sebelumnya. Namun, Denmark tak akan menyerah begitu saja mengejar trofi perdana kali ini.

Di Piala Sudirman 2021 yang merupakan edisi ke-17, Denmark tergabung di grup C bersama unggulan ketiga Indonesia dan Russian Olympic Committee (ROC) dan Kanada.

Diprediksi bakal memainkan pertandingan grup dengan sangat ketat, Viktor Axelsen yang bertindak sebagai kapten ingin tim Denmark menampilkan yang terbaik dan membuat beberapa kejutan.

“Jelas Piala Sudirman sulit dimenangkan karena kami tahu segalanya harus sesuai, semua pemain harus menampilkan yang terbaik,” ujar Axelsen dilansir dari laman resmi BWF.

“Dan kami harus membuat beberapa kejuaraan di sepanjang jalan, dan di pertandingan-pertandingan penting kami kami tidak boleh mengecewakan jika kami harus menang. Jadi sulit,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Axelsen juga mengatakan bahwa Denmark bukanlah tim yang bisa dianggap enteng oleh lawan. Meskipun bukan favorit, Denmark punya pemain kunci yang bisa membalikkan situasi di fase grup nanti.

“Tim Denmark adalah tim yang sulit, kami sulit untuk diprediksi karena kami dapat melakukannya dengan sangat baik, saya pikir, tetapi jelas juga kami bukan favorit terbesar di sini,” lanjut Axelsen.

“Para pemain kunci harus tampil, dan kami juga harus membuat beberapa kejutan di sepanjang kompetisi. Tapi (saya) senang berada di sini,” cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%