Super Sadis! Tahiti Jadi Korban ‘Skor Afrika’ Chinese Taipei di Piala Sudirman 2021

Minggu, 26 September 2021 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Elias Maublanc, pebulutangkis muda Tahiti jadi korban skor Afrika Chinese Taipei di Piala Sudirman 2021. Copyright: © BWF
Elias Maublanc, pebulutangkis muda Tahiti jadi korban skor Afrika Chinese Taipei di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Skor Afrika atau skor yang tidak masuk akal terjadi di Piala Sudirman 2021, di mana Tahiti dibantai tanpa ampun oleh Chinese Taipei di fase grup.

Tim debutan Tahiti takluk dari Chinese Taipei dengan skor 3-0 di pertandingan pertama Grup B Piala Sudirman 2021, Minggu (26/09/21), di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Dijadwalkan memainkan lima pertandingan, Tahiti ternyata tak mampu membendung perlawanan Chinese Taipei hanya dalam tiga laga saja yang seluruhnya diwarnai dengan skor Afrika.

Sebagai informasi, skor Afrika adalah istilah yang sering digunakan netizen untuk menunjukkan hasil kemenangan dengan skor terpaut jauh.

Melansir dari laman Tournament Software, Tahiti kecolongan poin pertama setelah ganda campuran mereka, Glen Lefoll/Chloé Segrestan dikalahkan pasangan peringkat ke-30 dunia, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Pasangan Tahiti yang masing-masing berusia 29 dan 19 tahun ini dikalahkan Lee/Hsu melalui permainan dua gim hanya dalam waktu 18 menit dengan skor akhir 21-4 21-7.

 
© tournamentsoftware.com
Tahiti dibantai Chinese Taipei dengan skor Afrika di Piala Sudirman 2021 Copyright: tournamentsoftware.comTahiti dibantai Chinese Taipei dengan skor Afrika di Piala Sudirman 2021

Selanjutnya, Tahiti gagal menyamakan kedudukan setelah tunggal putra termuda, Elias Maublanc (14 tahun) dihajar pemain Chinese Taipei, Chi Yu Jen.

Chi Yu Jen yang berperingkat 167 dunia ini dengan mudah memukul Elias Maublanc lewat permainan dua set yang berdurasi 17 menit saja dengan skor 21-5, 21-3.

Chinese Taipei kembali meraih poin setelah tunggal putri Yu Chien Hui menaklukkan Jenica Lesourd dengan skor afrika yang lain, yakni 21-4, 21-4 dalam waktu 15 menit.

Pada pertandingan keempat, Tahiti semakin tenggelan di bawah keperkasaan Chinese Taipei setelah wakilnya Glen Lefoll/Heiva Yvonet digasak oleh Lu Ching Yao/Yan Po Han.

Glen Lefoll/Heiva Yvonet tak mampu menandingi permainan lawannya yang berperingkat 23 dunia ini hingga akhirnya kalah dengan skor yang sangat mengenaskan, yakni 21-1, 21-3.

Meskipun Glen/Heiva hanya mampu meraup empat dari 42 poin yang ditawarkan dalam dua gim tersebut,  mereka bertahan dengan baik terlihat dari durasi permainan yang berlangsung 22 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%