Daftar Skuat Tim Chinese Taipei di Piala Sudirman: Tai Tzu Ying Absen

Jumat, 10 September 2021 15:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Leonhard Foeger
Tai Tzu Ying pemegang medali perak. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Tai Tzu Ying pemegang medali perak.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar nama-nama skuat Tim Chinese Taipei untuk Piala Sudirman 2021. Sejumlah kejutan terjadi termasuk tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying yang akan absen dalam turnamen tersebut.

Piala Sudirman 2021 akhirnya resmi bergulir setelah sempat ditunda setahun akibat pandemi, edisi 2020 akhirnya akan digelar di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Salah satu kontestan, Tim Chinese Taipei telah merilis daftar skuad yang akan mengarungi kejuaraan dua tahun sekali tersebut.

Sejumlah kejutan terjadi dimana Chinese Taipei tak akan diperkuat beberapa pemain unggulannya. Salah satunya Tai Tzu Ying.

Tunggal putri nomor satu dunia tersebut dipastikan akan absen di Piala Sudirman 2021. Dicoretnya Tai Tzu Ying tentu mengejutkan publik. Pasalnya ia baru saja mengharumkan negaranya dengan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. 

Tak hanya itu, Lee Yang/Wang Chi-lin, pasangan ganda putra yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, dan tunggal putra no.2 nasional Wang Tzu-wei hanya akan bermain di Piala Thomas.

Adapun Chinese Taipe sendiri untuk tim Tbomas tergabung di grup A bersama dengan Indonesia,  Aljazair, dan Thailand. Sedangkan tim Uber bergabung di grup C bersama dengan Korea Selatan, Prancis dan Mesir.