Berharap Masuk Tim, Putri KW Siap Tampilkan yang Terbaik di Piala Sudirman dan Uber

Kamis, 9 September 2021 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri KW siap menampilkan yang terbaik di Piala Sudirman dan Uber jika dirinya diberi kesempatan masuk ke tim. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri KW siap menampilkan yang terbaik di Piala Sudirman dan Uber jika dirinya diberi kesempatan masuk ke tim.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, siap menampilkan yang terbaik di Piala Sudirman dan Uber jika dirinya diberi kesempatan masuk ke tim.

Putri Kusuma Wardani tampil sangat mengesankan dalam simulasi beregu PBSI jelang Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, di hari kedua yang dihelat Rabu (08/09/21).

Bermain di Pelatnas Cipayung, jawawa Spain Masters 2021 ini mengunci kemenangan di laga kelima. Putri KW menang straight game atas Stephanie Widjaja  dengan skor 21-13, 21-18.

Bagi pemain berusia 19 tahun itu, kemenangan ini menjadi modal bagus dirinya merasa optimistis bisa terpilih mewakili Indonesia di turnamen beregu berturut-turut pada akhir bulan ini.

“Saya tadi saat masuk lapangan agak tegang, tapi setelah itu hilang tegangnya dan bisa main lepas. Saya puas dengan permainan saya hari ini. Semoga ini bisa menjadi modal saya bila terpilih nanti,” kata Putri dinukil dari laman resmi PBSI.

“Persiapan saya seperti turnamen biasa saja. Hanya memang intensitasnya makin dinaikkan. Saya berharap bila dipercaya bisa menampilkan yang terbaik,” pungkas Putri.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia saat ini tengan mempersiapkan diri untuk mengikuti dua turnamen beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber.

Piala Sudirman merupakan kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia dan berlangsung setiap dua tahun sekali. Pada edisi 2021 diselenggarakan di Vantaa, Finlandia mulsi 26 September hingga 3 Oktober.

Sementara itu, Piala Thomas & Uber merupakan kejuaraan bulutangkis beregu dua tahunan yang diikuti oleh tim nasional putra dan putri. Setelah ditunda setahun akibat pandemi, edisi 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober mendatang.

Sebagai bagian dari persiapan, pihak PBSI pun melakukan pertandingan simulasi beregu untuk mengukur kesiapan para pemain sekaligus menyeleksi pemain mana yang layak dipanggil untuk tampil di kedua ajang tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%