Melesat 70 Peringkat di Ranking BWF, Begini Reaksi Putri KW

Senin, 31 Mei 2021 18:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Indonesia
Berhasil melesat 70 peringkat di ranking dunia BWF usai juarai Spain Masters 2021, begini rekasi tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. Copyright: © Badminton Indonesia
Berhasil melesat 70 peringkat di ranking dunia BWF usai juarai Spain Masters 2021, begini rekasi tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani.

INDOSPORT.COM - Berhasil melesat 70 peringkat di ranking dunia BWF usai juarai Spain Masters 2021, begini rekasi tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani.

Putri KW sukses menyabet gelar Spain Masters 2021 usai mengalahkan Line Christophersen dengan skor 21-15, 21-10, Minggu (23/05/21) di Huelva, Spanyol.

Keberhasilan Putri KW menyabet gelar perdananya di level Super 300 dan seniornya, rupanya membawa peringkat tunggal putri Indonesia melesat 70 peringkat berdasarkan update ranking terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per Selasa (25/05/21) dilansir dari situs Tournament Software.

Putri KW kini menempati ranking 130 dunia dari sebelumnya 200 dunia. Tentu ini merupakan angin segar untuk tunggal putri muda Indonesia ke depannya agar memudahkan langkahnya bermain di kompetisi internasional.

Usai berhasil melesat jauh di ranking BWF dan menjuarai Spain Masters 2021 yang merupakan turnamen debutnya di Super 3000, Putri KW mengaku dirinya masih haus gelar.

“Semua pengorbanan saya dari latihan dan lain-lain terbayar. Saya bangga dengan diri saya sendiri dan puas dengan hasil ini. Tapi nanti kalau sudah balik ke (pelatnas) Cipayung," katanya.

"Saya harus balik latihan dengan lebih giat lagi. Supaya hasilnya bisa lebih lagi juga. Masih banyak gelar yang saya mau raih, ini baru awalan," ujar Putri KW dikutip dari situs Djarumbadminton.