Juara Spain Masters 2021, Ranking Putri KW Melesat 70 Peringkat

Selasa, 25 Mei 2021 17:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Sukses menjuarai Spain Masters 2021, ranking dunia pebulutangkis Putri Kusuma Wardani melesat 70 peringkat. Copyright: © Humas PBSI
Sukses menjuarai Spain Masters 2021, ranking dunia pebulutangkis Putri Kusuma Wardani melesat 70 peringkat.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai Spain Masters 2021, ranking dunia pebulutangkis Putri Kusuma Wardani melesat 70 peringkat.

Putri KW sukses menyabet gelar Spain Masters 2021 usai mengalahkan Line Christophersen dengan skor 21-15, 21-10, Minggu (23/05/21) di Huelva, Spanyol.

Keberhasilan Putri KW menyabet gelar perdananya di level Super 300 dan seniornya, rupanya membawa peringkat tunggal putri Indonesia melesat 70 peringkat berdasarkan update ranking terbaru per Selasa (25/05/21) dilansir dari situs Tournament Software.

Putri KW kini menempati ranking 130 dunia dari sebelumnya 200 dunia. Tentu ini merupakan angin segar untuk tunggal putri muda Indonesia ke depannya agar memudahkan langkahnya bermain di kompetisi internasional.

Jika pemain jebolan PB Exist itu bisa menjaga konsistensi dan terus bermain baik, bukan tak mungkin hanya butuh waktu sebentar bagi Putri KW untuk bisa menembus peringkat 100 besar dunia atau mungkin 10 besar dunia.

Sementara itu, setelah berhasil mempersembahkan gelar Spain Masters 2021, Putri KW mengaku bahwa dirinya sangat bangga untuk kemenangannya, dan gelar itu dipersembahkannya untuk orang-orang yang tak pernah lelah mendukungnya serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah saya bisa menyumbang gelar juara. Kemenangan ini untuk keluarga, pelatih dan teman-teman tunggal putri (Indonesia). Juga untuk PBSI dan masyarakat Indonesia," katanya.

"Bermain di sini saya seperti biasa saja. Tidak mikir menang atau kalah, nothing to lose, yang penting saya bisa main bagus. Kalau sudah bagus, saya yakin Tuhan pasti ngasih yang terbaik,” ujar Putri KW dikutip dari media Djarumbadminton.