Putri KW Ungkap Strategi Bikin Keok Wakil Denmark di Final Spain Masters 2021

Senin, 24 Mei 2021 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan strategi saat membuat keok wakil Denmark dan menjadi juara di final Spain Masters 2021 Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan strategi saat membuat keok wakil Denmark dan menjadi juara di final Spain Masters 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengungkapkan strategi saat membuat keok wakil Denmark dan menjadi juara di final Spain Masters 2021, Minggu (23/5/21).

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW mampu menyabet gelar juara perdananya di ajang senior dengan mengalahkan unggulan ketiga Line Christophersen dari Denmark dua gim langsung 21-15, 21-10.

Putri KW mampu mambuat lawannya kesulitan, karena menunjukkan mentalitas yang apik serta skill bermain yang membuat lawannya kelimpungan pada final Spain Masters 2021 yang berlangsung di Palacio de Deportes de Carolina Marín, Kota Huelva, Spanyol.

Penampilan atlet berusia 18 tahun itu memang patut diacungi jempol, karena kombinasi antara penempatan bola, permainan net dan smesnya yang akurat benar-benar membuat frutasi Line, yang juga nampak menunjukkan kekecewaannya pasca kalah dari Putri KW.

Putri KW pun kemudian membeberkan strateginya saat melawan Line Christophersen, yakni mengamati gaya bermain lawannya dan berusaha membendung kelebihan Line namun tetap tenang.

"Saya tadi sudah tahu gaya main dia. Sudah baca kelebihan dan kelemahan lawan," kata Putri KW, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Jadi tadi strateginya adalah membatasi kelebihan dia agar setidaknya dia menjadi tidak enak mainnya. Jujur, hari ini saya lebih rileks dari kemarin," tambahnya.