Media Jepang Soroti Kesuksesan Putri KW dan Kolega Juarai Spain Masters 2021

Senin, 24 Mei 2021 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Indonesia
Putri Kusuma Wardani di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Putri Kusuma Wardani di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan tiga wakil Indonesia lainnya yang meraih gelar di Spain Masters membuat media bulutangkis di Jepang ikut terkesan.

Turnamen bulutangkis Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 sudah berakhir pada hari Minggu (23/05/21) kemarin.

Media Jepang, Aiyuke, ikut memaparkan siapa saja pemain yang sah dinyatakan sebagai juara setelah melalui babak final. Media tersebut mengklaim pemain muda dari Indonesia telah meraih kemenangan terbesar.

“Spain Masters berakhir, Indonesia memenangkan 4 emas dan 2 perak sebagai kemenangan terbesar,” demikian Aiyuke memberi judul di dalam artikelnya.

Seperti diketahui, Indonesia berhasil meloloskan enam wakilnya di babak final Spain Masters,yaitu Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Kemudian ada pasangan Pramdya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang mewakiliki ganda putra Indonesia sekaligus menciptakan partai bertajuk "all-Indonesian final".

Aiyuke kemudian menyebutkan bahwa empat dari enam wakil Indonesia berhasil memenangkan medali emas, sedangkan dua lainnya harus puas meraih juara runner-up.

Empat wakil tim Merah Putri tersebut, yakni Yulfira/Febby yang mengalahkan lawannya, Amalie Magelund/Freja Ravn dalam pertandingan dua gim langsung 21-16, 21-14.

Putri Kusuma Wardani keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Line Christophersen dua gim langsung dengan skor 21- 15, 21-10.

Kemenangan ini membuat Putri KW menyudahi penantian 861 hari tunggal putri Indonesia untuk meraih gelar kembali di turnamen internasional.

Kemudian ada pasangan Pramudya/Yeremia yang sukses memenangkan perang saudara sesama wakil Indonesia kontra Sabar/Reza hingga babak rubber game 21-15, 18-21, 21-14.