PBSI Bongkar Rahasia Kemenangan Putri KW di Final Spain Masters 2021

Rabu, 26 Mei 2021 15:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Keberhasilan Putri Kusuma Wardani menjuarai Spain Masters 2021 disebut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky karena hal ini. Copyright: © Humas PBSI
Keberhasilan Putri Kusuma Wardani menjuarai Spain Masters 2021 disebut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky karena hal ini.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Putri Kusuma Wardani menjuarai Spain Masters 2021 disebut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky karena hal ini.

Berstatus non-unggulan, pebulutangkis Putri Kusuma Wardani atau Putri KW sukses mengalahkan unggulan 3 asal Denmark, Line Christophersen dalam pertandingan straight games dengan skor 21-15, 21-10, Minggu (23/05/21) di Huelva, Spanyol.

Keberhasilan Putri KW menjuarai Spain Masters 2021 di usianya yang masih 18 tahun pun mendapat komentar dari Kabid Binpres PBSI sekaligus pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky.

"Putri tampil dengan apa yang saya dan tim pelatih harapkan. Dia main tenang, berani dan semangat. Itu memang kekuatan dia," katanya.

"Sebenarnya ini sudah terlihat di Orleans kemarin tapi saat itu dia belum seberani ini mainnya. Kemarin dia ok sekali dari awal sampai bisa juara," ujar Rionny Mainaky dikutip dari situs resmi PBSI.

Terakhir, pelatih tunggal putri PBSI itu menyampaikan harapannya kepada Putri KW selepas menjuarai Spain Masters 2021. Ia berharap pebulutangkis jebolan PB Exist tidak cepat berpuas diri.

"Harapan memang ada di dia tapi jangan terlalu dipuja-puji dulu. Biar dia berkembang sesuai usianya. Masih banyak yanh harus dia perbaiki dan pelajari," tukasnya.