Susunan Pemain Indonesia vs Rusia di Piala Sudirman: Ada Ginting dan Marcus/Kevin

Minggu, 26 September 2021 18:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini susunan pemain tim Indonesia vs Rusia yang akan melakoni laga pertama Grup C kompetisi Piala Sudirman 2021, Minggu (26/09/21).

Bertekad memupus kerinduan akan trofi Piala Sudirman sejak kemenangan di tahun 1989, Indonesia tergabung dalam grup yang cukup kompetitif bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia (ROC), serta Kanada.

Dari tiga pesaing tersebut, ROC adalah lawan pertama yang akan dihadapi Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.  Pertandingan Indonesia vs ROC akan bergulir pada Minggu (26/09/21) pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya,  manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, menyatakan bahwa pertandingan pertama di Piala Sudirman 2021 begitu penting guna menjaga kepercayaan diri jelang laga berikutnya.

Sehingga, Indonesia pun dipastikan menurunkan skuat terbaiknya dalam menghadapi Rusia yang dianggap tim kuda hitam di grup C.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan mengawali perjalanan Indonesia di Piala Sudirman. Pemain peringkat 5 dunia itu akan menghadapi wakil Rusia Ivan Sozonov.

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Ginting dengan Sozonov. Terlebih, Sozonov sendiri sejatinya spesialis bermain di ganda putra dengan kini menduduki peringkat ke-14 dunia.

Jadi, Anthony Ginting pun harus berhati-hati dengan kejuatan yang diberikan oleh lawannya nanti. Kemenangan Ginting sangat penting untuk menjaga moods rekan setimnya di laga berikutnya.

Selanjutnya,  tunggal putra Gregoria Mariska akan mencoba memberikan poin untuk Indonesia.  Gregoria akan menghadapi Anastasia Shapovalova.

Di urutan ketiga, ada ganda putra no.1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Secara head-to-head, Marcus/Kevin sudah memenangkan seluruhnya dari enam pertemuan melawan Ivanov/Sozonov. Khususnya, tenaga Ivan Sozonov sudah terkuras usai bermain di tunggal putra sebelumnya.

Ini akan menjadi kesempatan buat Marcus/Kevin memanfaatkan kelemahan lawan demi menyumbang poin untuk Indonesia.