Piala Sudirman 2021: Siti/Ribka Menang, Indonesia Unggul 4-0 atas Rusia

Minggu, 26 September 2021 22:45 WIB
Editor: Isman Fadil
© Badminton Indonesia
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © Badminton Indonesia
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, juga berhasil menyumbangkan poin pada laga penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Vantaa, Finlandia, Minggu (26/09/21) malam WIB.

Bertanding di Energia Areena, Siti/Ribka langsung tancap gas. Siti/Ribka berhasil unggul dengan skor 11-8 di gim pertama atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Selepas interval, Evgeniya/Ekaterina kesulitan menandingi permainan Siti/Ribka. Hingga akhirnya Siti/Ribka menang 21-13 di gim pertama.

Pada awal gim kedua, Siti/Ribka dibuat kerepotan dengan aksi Evgeniya/Ekaterina. Meski sempat tertinggal 2-3, Siti/Ribka mampu membalikan keadaan menjadi 11-9.

Setelah interval, Siti/Ribka tidak memberikan kesempatan Evgeniya/Ekaterina. Serangan dropshot pasangan Indonesia mampu menyulitkan pemain Rusia. 

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akhirnya menang 21-15 di gim kedua atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova. Hasil tersebut membawa Indonesia unggul 4-0 atas Rusia. 

Selanjutnya, pertandingan akan dilanjutkan ke partai terakhir, yakni nomor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Rodion Alimov/Alina Davletova.