Totalitas di Piala Sudirman, Greysia Polii: Bisa Jadi Ini Kesempatan Terakhir

Rabu, 29 September 2021 23:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii punya motivasi tersendiri untuk bisa mengarungi Piala Sudirman 2021 dengan totalitas. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii punya motivasi tersendiri untuk bisa mengarungi Piala Sudirman 2021 dengan totalitas.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii punya motivasi tersendiri untuk bisa mengarungi Piala Sudirman 2021 dengan totalitas.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di laga terakhir penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia itu, Greysia/Apriyani menang straight game 21-17, 21-9, Rabu (29/09/21). Rupanya peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu punya modal bagus dalam turnamen ini.

Greysia Polii mengaku tak mau menyia-nyiakan perjuangan di Piala Sudirman 2021 karena bisa jadi ini adalah kesempatan yang dimilikinya. Greysia memang sudah berencana untuk pensiun, meski demikian dirinya belum membeberkan soal waktunya.

"Motivasi tidak mau kalah, jadi modal kami. Motovasi untuk diri sendiri dan untuk tim. Kami selalu ingin bisa menyumbang poin bagi Indonesia. Apalagi ini bisa jadi penampilan Piala Sudirman terakhir saya," ujar Greysia dalam keterangan resmi PBSI.

"Itulah yang membuat kami bisa menang. Sebetulnya penampilan kami belum pulih seratus persen. Mungkin baru sekitar 70-80 persen. Tetapi kami di sini tampil dengan membawa mentalitas juara agar tidak mudah kalah setiap kali diturunkan," sambungnya lagi.

Pasca bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar Agustus lalu, kondisi Greysia/Apriyani belum pulih 100 persen. Meski demikian, pasangan ganda putri Indonesia itu tetap mencoba untuk bermain maksimal dan penuh semangat.

Selain itu, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga membawa bekal motivasi tinggi untuk tidak mudah menyerah di setiap pertandingan. Apriyani menambahkan jika selama bertanding, dirinya berprinsip akan memberikan penampilan terbaik.