Gagal Lolos ke Semifinal, Indonesia Ukir Rekor Buruk di Piala Sudirman

Sabtu, 2 Oktober 2021 04:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Indonesia mengukir rekor buruk di Piala Sudirman usai dijegal paksa oleh Malaysia di babak Perempat Final. Copyright: © PBSI.
Indonesia mengukir rekor buruk di Piala Sudirman usai dijegal paksa oleh Malaysia di babak Perempat Final.

INDOSPORT.COMIndonesia mengukir rekor buruk di Piala Sudirman usai dijegal paksa oleh Malaysia di babak Perempat Final.

Langkah Indonesia terhenti di babak Perempat Final Piala Sudirman 2021 setelah dipaksa untuk menyerah atas Malaysia dalam laga sengit yang berakhir dengan skor 3-2.

Asa Indonesia sempat menyala setelah ganda putri andalan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun sayang, sedekah poin yang diberikan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat mimpi Indonesia untuk melaju ke babak Semi Final terkubur dalam-dalam.

Bermain sengit hingga rubber set, Praveen/melati harus mengakui keunggulan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21/19, 9-21, 21-16.

Kegagalan Indonesia melaju ke babak Semi Final Piala Sudirman 2021 membuat mereka mengukir catatan rekor buruk anyar di salah satu pergelaran bulutangkis elite dunia ini.

Ini adalah kali ketiga Indonesia gagal meraih medali dalam pergelaran Piala Sudirman. Terakhir kali Indonesia gagal meraih medali di Piala Sudirman adalah di edisi tahun 2017 silam.