Indonesia Gagal di Piala Sudirman 2021, Anthony Ginting Curhat di Instagram

Sabtu, 2 Oktober 2021 15:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21). Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Anthony Ginting dalam pertandingan Olimpiade 2020 melawan Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting mengirimkan pesan menyentuh usai kekalahan tim Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2021, Jumat (01/10/21) kemarin.

Dalam laga yang berakhir 2-3 untuk kemenangan Malaysia, Anthony Ginting gagal merebut poin dari Lee Zii Jia dengan skor cukup telak, 11-21 dan 16-21.

Hari ini, Sabtu (02/10/21) Ginting menulis pesan cukup panjang melalui akun Instagramnya, @sinisukaanthony. Ia berkisah tentang awal mulanya terjun sebagai pemain tepok bulu.

“Bulu tangkis sudah mengubah hidup saya. Sejak kecil saya suka olahraga sampai akhirnya saya memilih untuk menjadi atlet bulutangkis. Awalnya, saya diajak papa main bulutangkis dengan teman-temannya,” bukanya.

“Menjadi atlet sudah menjadi pilihan hidup saya, bahkan saya menjadi pemain bulutangkis ini sudah setengah dari umur saya hidup. Saya pun juga senang dan mencintai profesi saya saat ini.”

Pemain berusia 24 tahun ini lalu juga mencurahkan apa saja yang harus ia korbankan demi merintis kariernya.

“Banyak waktu yang sudah saya korbankan, di masa kecil yang seharusnya bertemu dengan teman-teman, bermain dan bisa menjalani banyak aktivitas, namun, waktu itu dipakai untuk berlatih setiap hari dan menjalani kehidupan sebagai seorang atlet.”

“Tidak ada rasa penyesalan dari hidup saya, karena saya juga senang menjalaninya, saya bangga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dan juga mengibarkan bendera merah putih di pertandingan-pertandingan Internasional.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony)