Aksi Pelatih Finlandia Asal Indonesia Dukung Tim Merah-Putih di Piala Sudirman

Minggu, 3 Oktober 2021 16:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram/Imam Teguh Santoso
Imam Teguh Santoso, pelatih bulutangkis Finlandia asal Indonesia. Copyright: © Instagram/Imam Teguh Santoso
Imam Teguh Santoso, pelatih bulutangkis Finlandia asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia di Finlandia, Imam Teguh Santoso, memberikan dukungan meriah ketika Indonesia berjuang di perempat final Piala Sudirman 2021.

Sementara saat itu, timnya yakni Finlandia terhenti lebih dulu di fase penyisihan grup. Jadi, pelatih bertangan dingin itu terlihat tiada henti menggelorakan semangat ke Indonesia dari tribun penonton.

Tepatnya saat Tim Indonesia tengah melakoni laga hidup dan mati ketika tertinggal 1-2 dari Malaysia di babak perempat final pada Jumat (01/10/21).

Imam Teguh Santoso bersama rekan-rekannya yang lain senantiasa meneriakkan yel-yel untuk Tim Indonesia sepanjang pertandingan. 

Dari Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pemandangan itu hadir dan dapat dilihat dari unggahan Instagram-nya @imamteguhsant pada Sabtu (02/10/21).

Dalam video berdurasi 5 menit 20 detik itu, Imam Teguh Santoso memberikan dukungan ketika Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan.

Saat keadaan di set ketiga yang mendebarkan, Imam Teguh Santoso selalu melaporkan perkembangan setiap perolehan skor.

Dari perolehan skor 20-14 yang perlahan terkejar, hingga pasangan Indonesia memenangkan pertandingan, Imam Teguh Santosa selalu memberi update.

Lalu, ketika Greysia Polii/ Apriyani Rahayu berhasil memenangkan pertandingan, Imam Teguh Santosa langsung berteriak menyatakan kegembiraannya.

Karena posisinya saat itu, Indonesia tengah tertinggal 1-2 atas Malaysia. Otomatis kemenangan Greysia/Apriyani sangat menentukan tim untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sayangnya, kemenangan itu tak cukup menghantarkan Indonesia melaju ke semifinal Piala Sudirman setelah akhirnya kalah 2-3. Terlepas dari hasil itu, dukungan profesional Imam Teguh Santoso yang telah lama di Finlandia ini banjir pujian netizen.

Selain itu, sosok Imam Teguh Santoso juga dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang mampu melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi di Finlandia, seperti Kalle Koljonen yang bertengger di peringkat 67 dunia.