Piala Sudirman: Kalahkan Kento Momota, Lee Zii Jia Klaim Jadi Pemain Terbaik Dunia

Minggu, 3 Oktober 2021 15:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Pemain bulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, melontarkan pernyataan menarik setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) di semifinal Piala Sudirma Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pemain bulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, melontarkan pernyataan menarik setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) di semifinal Piala Sudirma

INDOSPORT.COM – Pemain bulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia, melontarkan pernyataan menarik setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) di semifinal Piala Sudirman 2021.

Usai kemenangan ini, Lee Zii Jia angkat suara. Menurutnya, kemenangan atas Kento Momota telah membuatnya masuk ke jajaran pebulutangkis terbaik dunia. 

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya ingin menunjukkan kepada penggemar bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dunia” ujar Lee Zii usai pertandingan dilansir dari laman Badmintonplanet.com pada Minggu (03/10/21). 

“Sulit bermain melawan Momota. Memenangkan game pertama benar benar memberi saya banyak kepercayaan diri, dan saya senang bisa menyelesaikan semua masalah yang dilontarkan Momota kepada saya.” katanya.

Setelah sempat kalah pada sesi grup sebelumnya, Lee kembali bangkit dengan pertarungan sengit melawan Kento Momota. 

Lee, yang terlihat menawan dengan smash-nya, berhasil membalaskan dendam dua hari lalu saat kalah dari Momota. Lee Zii Jia berhasil menang atas Momota dengan skor 22-20, 21-19.

Lee Zii Jia menjadi satu satunya penyumbang poin untuk Malaysia pada laga semifinal. Kemenangan yang diraih oleh Zii Jia tidak mengantarkan tim Malaysia ke laga final Piala Sudirman 2021, sebab secara keseluruhan Malaysia takluk 1-3 dari Jepang. 
Sebelum ini, Lee mengalahkan Momota pada perempat final All England 2021. Meski berhasil mengalahkan pebulu tangkis nomor satu dunia di Piala Sudirman, Lee mengakui merasa kesulitan. 

Menurut Lee Zii Jia, untuk mengalahkan Kento Momota diperlukan stamina yang kuat. Sementara itu, laga final Piala Sudirman 2021 antara China vs Jepang akan digelar Minggu (03/01/21) sore hari ini pukul 17.00 WIB. 

Penulis: Inayah Avianisa