Girangnya Kento Momota Usai Balas Dendam ke Lee Zii Jia di Piala Sudirman

Jumat, 1 Oktober 2021 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Kento Momota dan Lee Zii Jia. Copyright: © Badminton Photo
Kento Momota dan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai membalas dendam terhadap pemain Malaysia, Lee Zii Jia, di Piala Sudirman.

Kento Momota telah kembali ke performa terbaiknya saat dia mengalahkan lawannya yang paling sulit sejak kecelakaan mobil pada Januari 2020 silam.

Teranyar, Momota berhasil mengalahkan pemain Malaysia, Lee Zii Jia, di partai terakhir fase Grup D Piala Sudirman 2021 yang mempertemukan antara Jepang vs Malaysia.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Kamis (30/09/21), Momota berhasil  mengatasi perlawanan juara All England 2021 tersebut secara straight gime 21-18, 21-10.

Ini merupakan kemenangan pertamanya atas 10 pemain teratas dunia dalam 20 bulan terakhir. Selain itu, kemenangan Momota ini membuatnya puas bisa membalas dendam atas kekalahannya dari Zii Jia di All England Maret kemarin.

Usai pertandingan, Momota pun langsung berselebrasi gila dengan mengangkat kedua tangannya berkali-kali. Senyumnya tak henti-henti dia keluarkan sambil mengelap keringatnya.

“Saya agak bingung akhir-akhir ini, terkadang saya kalah. Tapi hari ini saya bisa mengalahkan lawan yang mengalahkan saya terakhir kali. Ini adalah kemenangan besar bagi saya,” kata pebulutangkis no.1 dunia, dilansir dari  laman BWF.

Momota juga menjelaskan bahwa kemenangannya kali ini adalah karena dia belajar dari kekalahannya di All England kemarin. Alhasil, permainannya sama sekali berbeda jauh dan sangat apik.

Momota juga terlihat santai dan gesit dalam pertahanan. Dia bahkan tak memberi kesempatan Lee ZIi Jia untuk berkembang dan mencuri poin darinnya.