Pelatih Jepang Optimis Momota Bisa Bayar Kegagalan Olimpiade di Piala Sudirman

Rabu, 22 September 2021 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala tim bulutangkis Jepang, Park Joo-bong, mengaku optimis Kento Momota bisa membayar kegagalannya di Olimpiade Tokyo saat tampil di Piala Sudirman 2021.

Kento Momota ditunjuk sebagai kapten yang akan memimpin tim bulutangkis di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, pada 26 September–3 Oktober mendatang.

Performanya di turnamen ini akan menjadi sorotan menyusul kegagalamannya pada dua turnamen pertama sejak comeback, yakni All England (Maret) dan Olimpiade Tokyo lalu.

Seperti diketahui, Momota tersingkir di babak perempat final All England, dan tersingkir cepat di Olimpiade Tokyo meski memenangkan dua dari tiga pertandingan fase grup.

Melansir dari Badminton Spirits, pelatih Park Joo-bong mengungkapkan kondisi tunggal putra no.1 dunia tersebut saat ini menjelang keberangkatan dirinya dan tim ke Piala Sudirman.

“Secara spiritual, saya bisa melihat keinginan (Momota) untuk melakukan yang terbaik,” ujar Par Joo-bong.

“Setelah Olimpiade, saya secara pribadi menghubungi dia dan berkata, “Saya akan memulai kembali dari awal”,” lanjut Park Joo-bong menceritakan percakapannya dengan Momota.

Setelah Olimpiade, Momota sendiri sudah menjalani masa istirahat dengan cukup dan berusaha mengembalikan  performanya sebagai pebulutangkis papan atas.

Menariknya, Jepang yang berstatus unggulan kedua akan dipersatukan dengan Malaysia di grup D bersama Inggris dan Mesir. Demikian juga di Piala Thomas, Jepang bertemu dengan Malaysia, Kanada dan Inggris.

Ini memungkinkan Momota bertemu dua kali dengan Lee Zii Jia. Park Joo-bong mengatakan ini akan jadi kesempatan Momota membalas dendam kekalahannya dari juara All England tersebut.

“Di dua turnamen, Piala Sudirman dan Piala Thomas, Momota akan berhadapan dengan Lee Zii Jia yang, di grup yang sama dengan Malaysia. Saya pikir dia secara bertahap akan meningkatkan kondisinya dan memiliki dua kesempatan untuk membalas dendam di babak pertama,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%