Jadi Kapten Jepang di Piala Sudirman 2021, Kento Momota: Pantang Grogi!

Rabu, 22 September 2021 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Badminton Photo
Kento Momota akan memimpin skuat Jepang di Piala Sudirman yang akan digelar di Vantaa, Finlandia mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021. Copyright: © Badminton Photo
Kento Momota akan memimpin skuat Jepang di Piala Sudirman yang akan digelar di Vantaa, Finlandia mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021.

INDOSPORT.COM - Kento Momota akan memimpin skuat Jepang di Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Vantaa, Finlandia mulai 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Tunggal putra rangking satu dunia itu diharapkan bisa memimpin timnya memenangi gelar, setelah gagal di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Melansir Badminton Spirits, Kento Momota membagikan perasaannya ditunjuk sebagai kapten tim. Pemain berusia 27 tahun itu merespons perannya secara fleksibel alih-alih merasa terbebani.

“Aku benar-benar memikirkan (peranku) selama hampir tiga hari. Namun dari hasil pemikiran tersebut, saya memilih untuk tidak terlalu tegang, dan meresponsnya secara fleksibel,” ucap Kento Momota.

Dikatakan pula, bahwa kondisi Tim Jepang yang didominasi pemain muda sangatlah baik, di mana keakraban terjalin dengan baik.  Hal itulah yang membuatnya cukup tenang dengan perannya sebagai kapten tim.

“(Piala Sudirman) ini adalah pertandingan tim dan anggota tim Jepang sangat dekat, jadi saya pikir kami bisa bermain dalam suasana yang baik,” cetusnya.

“Para senior sudah pergi (pensiun), jadi tim ini sangat muda. Tidak ada lagi senior yang bisa diandalkan, jadi saya pikir akan sangat bagus jika semua orang bisa mengatasi ini,” “sambung Juara All England 2019 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%