Berharap Kento Momota Bangkit, Lee Zii Jia Ingin Buktikan Hal Ini

Senin, 20 September 2021 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Segrup dengan Jepang di Piala Thomas dan Piala Sudirman, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berharap seterunya Kento Momota kembali lebih kuat. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Segrup dengan Jepang di Piala Thomas dan Piala Sudirman, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berharap seterunya Kento Momota kembali lebih kuat.

INDOSPORT.COM – Segrup dengan Jepang di Piala Thomas dan Piala Sudirman, pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, berharap seterunya Kento Momota kembali lebih kuat.

Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu tak sabar untuk menghadapi Kento Momota dalam kejuaraan Piala Sudirman yang dimulai pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Sementara Piala Thomas akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 9 hingga 17 Oktober 2021. Seperti diketahui, Momota pernah mengalami kecelakaan usai mengikuti turnamen bulutangkis di Malaysia pada Senin (13/01/20).

Karena insiden itu, dia harus menjalani serangkaian operasi pada tubuhnya, terutama di wajah. Setidaknya, sejak operasi itu dilakukan, Momota belum bisa kembali ke performa terbaiknya.

Bahkan Momota tidak berhasil lolos ke babak penyisihan grup A Olimpiade Tokyo 2020 setelah dikalahkan oleh tunggal putra Korea Selatan, Kwang Hee Heo,

Sebelumnya, Momota juga terhenti saat turun di perempat final All England 2021. Ketika itu, Momota dikalahkan Lee Zii Jia yang akhirnya tampil sebagai juara di turnamen tersebut.

Banyak keterkejutan saat itu, karena kegemilangan tunggal putra utama Malaysia tersebut berhasil mengalahkan tunggal putra ranking satu dunia.

Ada juga pendapat yang mengatakan bahwa kemenangan yang didapat Lee Zii Jia dari Momota adalah suatu kebetulan. Melansir The Star,  Lee Zii Jia ingin memberikan suatu pernyataan.

Lee Zee Jia berharap bahwa kemenangan pertamanya dalam tujuh pertemuan melawan Momota di All England 2021 bukanlah suatu kebetulan.

“Setelah kegagalannya (Kento Momota) di Olimpiade (Tokyo), dia pasti ingin kembali ke performa terbaiknya aslinya dan itulah yang membuat saya bersemangat,” kata kapten tim Piala Sudirman itu.

Lee Zii Jia bahkan berharap bahwa dia akan mengalahkan Kento Momota saat seterunya tersebut tampil dalam kondisi lebih prima.

"Saya ingin mengalahkannya ketika dia dalam kondisi prima,” ucap Lee Zii Jia yang juga mengaku kalau dia bisa mengatasi tekanan tampil sebagai tunggal utama Malaysia.