Lupakan Hasil Olimpiade Tokyo, Lee Chong Wei Minta Lee Zii Jia Fokus ke Paris 2024

Kamis, 19 Agustus 2021 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei. Copyright: © thestar
Pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia dan Lee chong Wei.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, meminta Lee Zii Jia dan rekan-rekannya fokus mempersiapkan Olimpiade Paris 2024. Hal ini akan dimulai ketika tim tampil di ajang Piala Thomas dan Uber 2020 mendatang.

Penampilan pebulutangkis nasional Negeri Jiran di Olimpiade Tokyo 2020 kemadin bisa dikatakan cukup membanggakan, apalagi ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Sayang sekali, juara All England 2021 Lee Zii Jia yang diharapkan memenangkan medali dalam debutnya di Olimpiade terhenti di babak  16 besar usai dikalahkan pemain China, Chen Long.

Menurut Lee Chong Wei, para pemain muda ini seharusnya bisa memetik pelajaran saat merasakan menang dan kalah. Ini bisamenjadi modal untuk tampil lebih meyakinkan di Olimpiade Paris.

“Kekalahan dan kemenangan para pemain muda di Olimpiade lalu merupakan awal bagi mereka karena yang terpenting adalah tiga tahun ke depan (Olimpiade Paris  2024),” ujar Lee Chong Wei, dilansir dari Harian Metro.

Peraih dua kali medali perak Olimpiade tersebut juga menekankan perlu ada persiapan matang yang harus dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun. Untuk itulah, komitmen tinggi para pemain sangat dibutuhkan demi mencapai hal ini.

“Mereka harus memulai latihan dan masing-masing tentu tahu kelemahannya yang perlu diperbaiki nanti,” sambung Lee Chong Wei.

“(Lee) Zii Jia telah belajar ketika dia kalah dari pemain China Chen Long, sementara pasangan ganda putra (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) harus memasang target yang lebih tinggi di Olimpiade mendatang.”