Daftar Skuat Jepang di Piala Sudirman: Kento Momota Jadi Kapten Tim

Minggu, 12 September 2021 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Kento Momota. Copyright: © Badminton Photo
Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar skuat bulutangkis Jepang yang akan berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Tim ini akan dipimpin oleh tunggal putra no.1 dunia, Kento Momota.

Tim Jepang tengah bersiap-siap menjalani kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman yang dijadwalkan berlangsung dari 26 September – 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Pada turnamen ini, Jepang berstatus unggulan kedua dan berada di Grup D bersama dengan Malaysia, Inggris dan Mesir.

Dilansir dari Badminton Spirits, Jepang telah mengumumkan nama-nama 16 pemain nasional yang akan diterjunkan ke turnamen lambang supremasi bulutangkis beregu dunia tersebut.

Kento Momota akan menjadi ujung tombak tim Negeri Matahari Terbit. Tunggal putra 27 tahun ini diharapkan bisa memimpin timnya memenangkan gelar, setelah gagal di OlimpiadeTokyo 2020 kemarin.

Nantinya, Momota akan didampingi oleh tunggal putra no.2 nasional, Kenta Nishimoto. Nishimoto sendiri saat ini menduduki peringkat 16 dunia versi BWF.

Sayang, Jepang dipastikan tidak diperkuat dua ganda putra terbaiknya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pasalnya, ganda putra tersebut, selain Yuta Watanabe, telah menolak panggilan membela timnas dan tak lama kemudian mengumumkan gantung raket dari dunia bulutangkis.

Di sektor ganda putra, Jepang pun harus mengandalkan pasangan no. 16 dunia,  Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan peringkat 28 dunia, Akira Koga/Taichi Saito.

Sementara itu, Yuta Watanabe sendiri tetap akan dipanggil mewakili Jepang di Piala Sudirman dan hanya akan bermain di nomor ganda campuran bersama Arisa Higashino.

Ada juga istri Ayaka Takashi, Yuki Kaneko, yang juga dipanggil mewakili tim putra dengan turun di nomor ganda campuran bersama Misaki Matsumoto.

Sementara di sektor tunggal putra, Jepang akan diperkuat tiga wakilnya, yakni Nozomi Okuhara (3) Akane Yamaguchi (5), dan Sayaka Takahashi (15).

Untuk Ganda putri, Jepang hanya diwakili dua pasangan yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Chiharu Shida/Nami Matsuyama.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%