Alasan Pelatih Tunjuk Kento Momota Jadi Kapten Tim Jepang di Piala Sudirman

Rabu, 22 September 2021 13:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Photo
Kento Momota. Copyright: © Badminton Photo
Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Pelatih tim bulutangkis Jepang, Park Joo-bong, mengungkapkan alasan dirinya menunjuk tunggal putra Kento Momota sebagai kapten selama Piala Sudirman 2021.

Tim nasional Jepang tengah bersiap-siap mengikuti Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Setelah sebelumnya merilis daftar skuat yang akan bertanding di turnamen beregu campuran campuran dua tahunan tersebut, pelatih kepala Park Joo-bong kemudian menunjuk Momota sebagai kapten.

Penunjukkan Momota sebagai sosok yang akan memimpin tim di turnamen ini sempat jadi tanda tanya besar. Pasalnya, Momota belum memberikan hasil maksimal sejak comeback-nya terutama di All England dan Olimpiade Tokyo kemarin.

Namun, melansir dari Badminton Spirits, Park Joo-bong mengatakan bahwa dirinya berharap status kapten yang diemban Momota bisa mengubah cara pandang muridnya itu khususnya dalam hal performa.

“Momota belum pernah menjadi kapten sampai sekarang, tetapi hasil Olimpiade (Tokyo) tidak terlalu bagus, jadi saya pikir ada sesuatu yang perlu diubah,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya pikir membangun citra dengan mengambil banyak tanggung jawab dengan bertindak sebagai kapten akan menjadi kesempatan (Momota) untuk mengubah sesuatu,” jelasnya.

Mendampingi Momota, pemain tunggal putri peringkat 15 dunia Sayaka Takahashi ditunjuk sebagai wakil kapten. Park Joo-bong menganggap keputusan ini sudah tepat katena Sayaka punya pengalaman di edisi sebelumnya.

“Sayaka Takahashi adalah annggota tertua tim dan juga anggota tim di Piala Uber sebelumnya, jadi saya memutuskan untuk menjadikannya sebagai wakil kapten,” lanjut Park Joo-bong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%