Jadi Pahlawan Malaysia di Piala Sudirman, Hoo/Cheah Dilarang Bereuforia

Senin, 4 Oktober 2021 17:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Badminton Photo
Hoo Pang Ron dan Cheah Yee See bersinar di Piala Sudirman 2021 Copyright: © Badminton Photo
Hoo Pang Ron dan Cheah Yee See bersinar di Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Vivian Hoo dan Chan Peng Soon mengingatkan agar Hoo Pang Ron/Cheah Yee See tetap rendah hati meski dipuji setinggi langit usai  bersinar Piala Sudirman 2021.

Melansir The Star, pemain bulutangkis non pelatnas Malaysia ini mengingatkan bahwa Hoo Pang Ron/Cheah Yee See tidak boleh bereuforia berlebihan usai mengantarkan Malaysia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2021.

“Ini baru permulaan bagi mereka, semoga mereka tetap rendah hati dan terus berjuang untuk lebih di masa depan, “ kata Vivian Hoo.

Meski begitu, Vivian Hoo senang dengan kemajuan junior-junior bulutangkis di Malaysia yang menunjukkan semangatnya di Piala Sudirman 2021.

 “Dia (Hoo Pang Ron/Cheah Yee See) tahu apa yang ingin dia capai dalam karirnya. Tentu saja, dia melewati masa sulit tetapi dia tidak pernah berbicara tentang menyerah,”

“ Jika dia terus menunjukkan kemajuan, saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa menjadi Chan Peng Soon berikutnya di negara kita,” tambah Vivian Hoo.

Senada dengan Vivian Hoo, mantan partner Cheah Yee See yaitu Chan Peng Soon juga mengatakan hal serupa. Dia mengakui bahwa duet Hoo Pang Ron/Cheah Yee See akan semakin bersinar.

"Yee See dan Pang Ron harus terus melambung lebih tinggi, sampai langit menjadi batas mereka. Yee See adalah pemain yang bagus, saya tahu dia akan menjadi besar suatu hari nanti,” kata Chan Peng Soon.

Diketahui , Chan Peng Soon/Cheah Yee See pernah berpasangan selama sembilan bulan di tahun 2017. Saat itu, partner Chan Peng Soo, yaitu Goh Liu Ying, sedang rehat karena cedera usai Olimpiade Rio 2016.

Sejak berpasangan, duet Chan Peng Soon/Cheah Yee See memiliki prestasi cukup baik. Slah satu gelar yang didapat adalah juara Russian Open 2017.

Mereka bahkan mencapai tiga semifinal (Korea Open 2017, Makau Open dan Vietnam Open). Prestasi itu yang menempatkan Chan Peng Soon/Cheah Yee See di peringkat 17 dunia pada 2018.

Kini, bersama Hoo Pang Ron, Cheah Yee See bersinar kembali sebagai ganda campuran peringkat 27 dunia. Sejumlah gelar diraih, salah satunya adalah di Hyderabad Open 2019.

Kematangannya kian meningkat ketika tampil baik di Piala Sudirman 2021. Selama partisipasinya, mereka hanya sekali kalah ketika menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino. 

Tepatnya pada babak penyisihan Grup D Piala Sudirman 2021, pada Kamis (30/09/21). Bahkan mereka sudah mengalahkan dua pemain unggulan, yakni Marcus Ellis/Lauren Smith dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.