Penghancur The Minions Asal Malaysia Tak Setuju Kevin/Marcus Dipisah

Selasa, 5 Oktober 2021 12:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Atlet bulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia, tak setuju ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diceraikan. Copyright: © NOC Indonesia
Atlet bulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia, tak setuju ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diceraikan.

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia, tak setuju ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diceraikan.

Tim bulutangkis Indonesia tengah disoroti usai gagal total di ajang beregu Piala Sudirman 2021 setelah kalah 2-3 dari Malaysia di perempatfinal.

Satu hal yang memantik sorotan ialah penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang kalah telak dari ganda Malaysia, Aaron Chia /Soh Wooi Yik dua game langsung dengan skor 12-21 dan 15-21. 

Ini menjadi kekalahan kedua The Minions, setelah sebelumnya keok dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Olimpiade Tokyo 2020. 

Kondisi ini lantas memicu rumor bahwa Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bisa dipisahkan PBSI. Namun, ganda Malaysia, Aaron Chia tetap menaruh hormat kepada Minions dan tak setuju dengan gagasan memisahkan ganda putra nomor 1 dunia itu. 

“Saya merasa kritik terhadap mereka tidak beralasan,” kata Aaron Chia, seperti dikutip dari The Star

"Ada satu titik, di mana mereka berada dalam performa yang gemilang dan terus memenangkan gelar (mengakhiri musim 2019 dengan delapan gelar BWF). Kala itu semua orang menyebut Minions tak terkalahkan," lanjutnya. 

"Saya pikir tidak bijaksana untuk memisahkan mereka karena para atlet mengalami pasang surut dalam karier mereka.” pungkas Aaron Chia.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berpotensi berjumpa kembali dengan Aaron Chia pada kejuaraan bulutangkis Piala Thomas 2020 yang digelar mulai 9 Oktober sampai 17 Oktober 2021.