Pensiun dari Bulutangkis, Mantan Tunggal Putri Malaysia Ini Diminta Pindah ke Golf

Selasa, 5 Oktober 2021 14:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© getty images
Pensiun di usia 21 tahun, mantan pebulutangkis Malaysia Goh Jin Wei pamer hobi baru dengan belajar golf. Copyright: © getty images
Pensiun di usia 21 tahun, mantan pebulutangkis Malaysia Goh Jin Wei pamer hobi baru dengan belajar golf.

INDOSPORT.COM – Pensiun di usia 21 tahun, mantan pebulutangkis Malaysia Goh Jin Wei pamer hobi baru dengan giat belajar olahraga golf.

Teranyar, aktivitasnya bermain golf Goh Jin Wei tersebut dibagikannya melalui video singkat di instagram @jinweigoh pada Kamis (30/09/21).  

Dalam video unggahannya, runner up Spanish International 2021 itu tampak enjoy melakukan olahraga golf di saat langit sudah terlihat gelap.

Di bawah lampu penerang, atlet berambut pendek ini  cukup berkonsentrasi saat mengayunkan stick golf, hingga memukul bolanya ke tengah lapangan.

Tampilannya juga sangat sporty dan sederhana dengan perpaduan kaos hitam berlengan panjang dan celana pendek dengan warna senada.

Sneakers putih yang dikenakan pun menambah catchy penampilannya. Sontak saja unggahan mantan tunggal putri andalan Malaysia ini pun langsung banjir respon penggemar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Goh Jin Wei (@jinweigoh)

Para penggemar langsung serempak menyatakan kerinduannya pada penampilan Goh Jin Wei beraksi di lapangan. Bahkan banyak pula yang bergurau agar perempuan kelahiran 30 Januari 2000 itu untuk menjadi atlet golf.

“Kakak kamu kembali menjadi atlet?” komentar @bacharuddin_

“Manis sekali...hati-hati..aku merindukanmu di lapangan bulu tangkis,” komentar @ nrfatihahhazleen

“Teruslah bersiap diri untuk terpilih menjadi tim golf wanita Malaysia, “komentar @dr_alien13
 
“Sekalinya menjadi atlet, selamanya akan menjadi atlet, “komentar @ _mrsnoboody

Selain bemain golf, Goh Jin Wei juga memiliki hobi baru yang lebih banyak dihabiskannya bersama keluarga dan teman-temannya.Dia juga terlihat berkunjung ke banyak tempat, seperti pantai, museum, hingga ke tempat pembuatan roti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Goh Jin Wei (@jinweigoh)

Keseruannya itu sering dia bagikan di media sosial. Sebagai informasi, Goh Jin Wei menjadi perbincangan public baru-baru ini usai dirinya memutuskan pensiun muda sebagai pemain bulutangkis.

Ketika Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengharapkan regenerasi pemain untuk proyeksi medali emas Olimpiade Paris 2024, Goh Jin Wei malah mengumumkan gantung raket pada Senin (13/09/21).

Melalui kanal YouTubenya, peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut mengatakan bahwa keputusan pensiun dibuat karena alasan kesehatan.

Hingga saat ini, Goh Jin Wei masih berjuang mengatasi kondisi fisiknya setelah divonis menderita penyakit perut yang mengharuskannya menjalani prosedur kolektomi.

Kolektomi ini adalah sejenis operasi yang dilakukan untuk penyakit usus besar. Sebenarnya pada pertengahan 2019 lalu, Goh Jin Wei telah melakukan operasi tersebut.

Hanya saja, dia belum pulih sepenuhnya. Dia harus bergantung pada sejumlah obat dengan setiap hari menjalani perawatan lanjutan.

Namun sejak operasi itu, Goh Jin Wei lebih banyak absen dari turnamen bulutangkis internasional. Alasan ini yang membuat peringkatnya merosot dari posisi ke-24 ke urutan 146 dunia.