Hasil Pertandingan dan Klasemen PON XX Papua Cabor Bulutangkis: Tuan Rumah Tumbang

Rabu, 6 Oktober 2021 18:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PON XX 2021 Papua

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021 Cabang Olahraga Bulutangkis.

Cabor Bulutangkis PON XX Papua 2021 telah menuntaskan 8 pertandingan pada Rabu (06/10/21). Untuk nomor beregu putra mempertandingkan Kalimantan Timur vs Papua, Sulawesi Utara vs Papua Barat, Banten vs Lampung dan Bali vs Sumatera Utara.

Sementara untuk beregu putri juga ada 4 pertandingan yang sudah berlangsung yaitu Banten vs Bengkulu, Jawa Tengah vs Maluku Utara, Sulawesi Tenggara vs Kalimantan Timur dan Jawa Barat vs Lampung.

Dalam laga tersebut, wakil dari tuan rumah yakni Papua harus menerima kenyataan pahit untuk mengakui keunggulan Kalimantan Timur dengan skor telak 4-1. Satu-satunya poin tuan rumah disumbang oleh ganda putra Jaya Alfian Hudha/Reza Dwicahya Purnama.

Sementara Koko Dwi Prasetyo, Melvin Parera, Arfan Abidin/ Christopher Andar Fitzgerald Timbuleng dan Mahardika Saputra Thatho gagal meraup kemenangan.

Hasil yang sama juga diraih Papua Barat dimana mereka tumbang oleh Sulawesi Utara. Papua Barat yang diwakili Muhammad Isnain, Abhinaya Rakan Adira/Chandra Klinsmen Manopo, Andi Almin Rivaldi, Gala Machrianov/ Mahendra Tatengkeng dan Moh.Chandra Irawan Aspriadi gagal mengatasi Sulawesi Utara.

Lalu untuk Kalimantan Timur yang berlaga di dua sektor sekaligus mendapatkan hasil yang berbeda. Dari nomor beregu putra, Kalimantan Timur berhasil menggasak Papua 4-1, sementara pada tim putri mereka harus puas berbagi angka 1-1 dengan Sulawesi Tenggara.

Untuk lebih lengkapnya berikut rekap pertandingan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2021 Cabang Olahraga Bulutangkis yang berlangsung pada Rabu (06/10/21).