Rekap Hasil Bulutangkis PON XX Papua 2021, Tim Unggulan ke Semifinal

Kamis, 7 Oktober 2021 20:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© badminton
Ilustrasi Bulutangkis Copyright: © badminton
Ilustrasi Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil bulutangkis PON XX Papua 2021 yang dilangsungkan pada hari ini, Kamis (07/10/21). Para tim unggulan berhak melaju ke semifinal.

Di nomor beregu putra, Jawa Barat sebagai unggulan teratas berhasil meraih kemnanagan mutlak 5-0 atas Kalimantan Timur.

Kemenangan itu membuat Jawa Barat menutup babak penyisihan dengan catatan apik yakni tanpa kekalahan. Jawa Tengah juga berhasil menggengam tiket semifinal PON XX Papua 2021 setelah menyandang status juara Grup B.

Status tersebut diperoleh oleh Jawa Tengah setelah menang 3-2 atas Sulawesi Utara di pertandingan terakhir babak penyisihan.

Jawa Timur menyusul Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk melaju ke babak semifinal. Tim unggulan ketiga itu memastikan tiker semifinal usai menyingkirkan Banten dengan kemenangan tipis 3-2.

Sementara itu pertandingan DKI Jakarta vs Bali dimenangkan oleh DKI Jakarta. Tim ibu kota kembali menyapu bersih lima poin setelah pada pertandingan sebelumnya juga menang 5-0 atas Sumatera Utara.

Nantinya di partai Semifinal PON XX Papua 2021, DKI Jakarta sebagai juara Grup C akan berhadapan dengan juara Grup D yakni Jawa Timur.

Tak hanya di nomor beregu putra, beregu putri DKI Jakarta sebagai unggulan pertama juga memastikan diri ke semifinal setelah mengalahkan Banten dengan skor 2-1.