Hasil Piala Uber 2020: Bikin Jantungan, Greysia/Apriyani Buat Indonesia Unggul 2-0 Jerman

Sabtu, 9 Oktober 2021 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Anton Raharjo/Anadolu Agency via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Piala Uber 2021, di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melanjutkan keunggulan Indonesia 2-0 atas Jerman. Copyright: © Anton Raharjo/Anadolu Agency via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Piala Uber 2021, di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melanjutkan keunggulan Indonesia 2-0 atas Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Uber 2021, di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melanjutkan keunggulan Indonesia 2-0 atas Jerman.

Tim Uber Indonesia memulai perjuangannya terlebih dahulu melawan Jerman di babak penyisihan Grup A pada Sabtu (09/10/21) yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melanjutkan kemenangan kedua untuk Indonesia, usai sukses menumbangkan Stine Kuspert/Emma Moszczynski lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam waktu 43 menit.

Pada gim pertama, pertandingan ketat langsung terjadi dengan skor sama 4-4 di menit-menit awal. Pasangan Stine/Emma yang berada di peringkat 62 dunia itu mampu menahan gempuran dari Greysia/Apriyani dengan poin masih ketat yakni 8-8.

Meski demikian, Greysia/Apriyani mampu memperlebar kedudukan karena mengamankan interval pertama dengan skor 11-9. Laga kembali dilanjutkan dengan wakil Indonesia mengamankan poin lebih dulu.

Namun Stine Kuspert/Emma Moszczynski mencoba memepet lawan tangguhnya 13-12. Kejar-kejaran poin masih terjadi dan membuat jantung penonton semakin berdebar, Stine/Emma berhasil menyamakan kedudukan 16-16

Akan tetapi permainan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tak mampu dikejar oleh wakil Jerman. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Berlanjut pada gim kedua Piala Uber 2020, Greysia/Apriyani langsung memimpin dengan skor 4-2. Ganda putri kebanggaan Indonesia itu langsung on fire karena kembali mengamankan interval kedua 11-4.

Stine/Emma mulai mencoba mengejar ketertinggalan, namun skor masih cukup jauh 12-7. Kedua kubu pun langsung bermain ngotot, di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali dipepet dengan skor 13-11.

Sempat kesulitan mencetak poin, namun Greysia/Apriyani akhirnya mampu bangkit dan skor makin jauh menjadi 19-11. Sempat kembali terjadi perlawanan dari Stine Kuspert/Emma Moszczynski, namun Greysia/Apriyani mampu memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Indonesia makin unggul 2-0 atas Jerman di babak pernyisihan Piala Uber 2020.