Hasil Piala Thomas 2020: Tangan Petir Kevin/Marcus Bawa Indonesia Imbang 1-1

Senin, 11 Oktober 2021 21:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand Copyright: © Humas PBSI
Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand

INDOSPORT.COM -  Berikut hasil pertandingan Piala Thomas 2020, di mana ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Thailand di laga kedua pada Senin (11/10/21).

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat rubber games dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-13

Pada gim pertama, Kevin/Marcus langsung mencetak poin. Namun setelah itu terjadi rally panjang dan adu lob yang berakhir angka untuk Thailand 1-1 pada menit-menit awal.

Adu permainan drive yang kencang dan rally panjang kembali disuguhkan. Pertandingan ketat masih berlangsung dengan kedudukan sama 6-6.

Setelah berusaha mencoba menjebol pertahanan masing-masing, akhirnya interval pertama diraih oleh Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 10-11.

Kejar-kejaran poin masih berlanjut dengan keunggulan diraih Indonesia 14-13. Sayangnya sambaran secepat kilat dan kejelian dari Supak Jomkoh membuat Thailand kembali mengejar 16-16.

Kevin Sanjaya yang mulai panas bermain apik di posisi depan, akan tetapi salah paham komunikasi saat rally panjang memberikan keunggulan untuk Jomkoh/Kedren 19-20.

Akan tetapi antisipasi Marcus Gideon untuk menyerang gagal dilakukan, hingga akhirnya Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mengamankan gim pertama dengan skor 19-21.

Gim Kedua

Pada gim kedua, persaingan ketat masih berlanjut. Tangan petir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali ditampilkan saat mencoba menjebol pertahanan Thailand dan unggul 4-3.

Jual-beli serangan terus terjadi hingga sempat membuat salah satu dari dua wakil jatuh bangun. Minions masih mencoba memperlebar jarak, dengan drop shot cantik dari Kevin Sanjaya membuat tuan rumah unggul 11-8 di interval kedua.

Sayangnya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren mampu memanfaatkan kesalahan Kevin/Marcus dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Supak Jomkoh yang begitu jeli mampu melihat celah hingga membuat Kevin yang berada di belakang kesulitan melakukan defense hingga terjatuh dan skor ketat 17-17.

Meski sempat tak bisa menjangkau serangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, namun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kali ini mampu bertahan dan mengamankan gim kedua Piala Thomas 2020 dengan skor 21-18.