Piala Uber 2020 Makan Korban Lagi, Giliran Tunggal India Cedera

Senin, 11 Oktober 2021 18:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Tunggal putri India Saina Nehwal menambah deretan panjang pebulutangkis yang cedera di kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2020. Copyright: © Getty Images
Tunggal putri India Saina Nehwal menambah deretan panjang pebulutangkis yang cedera di kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri India Saina Nehwal menambah deretan panjang pebulutangkis yang cedera di kejuaraan bulutangkis beregu putri Piala Uber 2020.

Sebelumnya, tunggal putri Kanada yaitu Michelle Li dan pebulutangkis Prancis, Lea Palermo, telah menderita hal yang sama. Lea Palermo mendapatkan cedera mengerikan saat tampil di babak penyisihan Grup A, Minggu (09/10/21).

Sementara Michelle Li mendapatkan cedera di hari yang sama di babak penyisihan Grup D menghadapi  He Bing Jiao.  Saat itu Michelle Li mundur setelah kalah 21-12 di set pertama.

Teranyar,  Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Saina Nehwal menarik diri sesaat sebelum memasuki set kedua menghadapi Clara Azurmendi dari Spanyol di babak penyisihan Grup C pada Minggu (10/10/21).

Usai kalah 22-20 di set pertama, peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 tersebut harus mundur setelah mengalami ketidaknyamanan di daerah selangkangannya.

“Ada ketidaknyamanan di daerah selangkangan. Saya terkejut dengan bagaimana ini bisa terjadi, “ demikian kata Saina Nehwal melansir laman Olimpiade.

“Saya mencoba untuk mendapatkan kembali ritme saya dan saya tidak bisa mendapatkannya dan saya harus menyerah karena itu menyakitkan ketika saya melakukan langkah yang panjang.”

Kendati demikian, pada pertandingan perdana tersebut, skuat muda India menghasilkan kemenangan 3-2 atas Spanyol. Kemenangan tersebut membuka peluang untuk India bisa ke perempat final Piala Uber 2020.

Karena hanya ada dua negara dari masing-masing grup di Piala uber 2020 yang berhak lolos dari babak penyisihan grup  dan akan ke perempat final.